Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2016 Bank Jatim Kantongi Laba Rp561 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. mencatatkan pertumbuhan kinerja positif hingga akhir semester I/2016.
Bank Jatim./JIBI
Bank Jatim./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. mencatatkan pertumbuhan kinerja positif hingga akhir semester I/2016. 

Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi Bank Jatim Suudi mengatakan pertumbuhan bisnis pada tahun ini dinilai lebih signifikan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. 

"Berdasarkan laporan keuangan smester I 2016 (unaudited) Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 7,01% atau sebesar Rp561,10 miliar secara y-o-y," ujar Suudi dalam konferensi pers Paparan Kinerja Bank Jatim di Jakarta, Kamis (21/7/2016). 

Kinerja keuangan yang menunjukkan performa positif salah satunya adalah penyaluran kredit yang tumbuh sebesar 3,49% secara y-o-y atau sebesar Rp29,27 triliun. Dengan porsi penyaluran kredit tersebut, tercatat nilai rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) Bank Jatim berada pada angka 4,58% gross atau 1,7% net

Dengan nilai NPL tersebut, Suudi berharap pihaknya bisa melakukan penurunan rasio NPL secara alami. Sebelumnya Suudi pernah mengatakan perseroan telah membentuk tim adhoc yang bekerja untuk membantu keselurah divisi dalam menurunkan rasio NPL. 

"Kami ingin menyelesaikan dengan baik kepada nasabah-nasabah kami. Untuk itu saat ini coverage pencadangan kami sebesar 83,37%," tambah Suudi. 

Sementara itu, pertumbuhan pendapatan bunga yang dicatatkan bank dengan kode emiten BJTM ini mengalami pertumbuhan sebesar 8,18% atau senilai Rp2,4 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper