Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Agustus 2016, Wijaya Karya (WIKA) Incar Kontrak Rp40 Triliun

Perusahaan konstruksi dan investasi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., memperkirakan pencapaian kontrak baru senilai Rp40 triliun sampai akhir Agustus 2016.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan konstruksi dan investasi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., memperkirakan pencapaian kontrak baru senilai Rp40 triliun sampai akhir Agustus 2016.

Sampai pekan pertama Agustus 2016, perolehan kontrak baru emiten berkode saham WIKA itu sebesar Rp22,73 triliun atau sekitar 43,04% dari target kontrak Rp52,8 triliun sepanjang tahun ini.

Direktur Keuangan Wijaya Karya Steve Kosasih memaparkan perusahaan kemungkinan membukukan kontrak baru senilai Rp17 triliun dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung pada akhir Agustus ini.  “Kontrak baru kita bisa sampai Rp40 triliun sampai akhir Agustus,” katanya di Gedung BEI, Rabu (3/8).

Dengan perkiraan perolehan kontrak baru itu serta kontrak bawaan (carry over) senilai Rp32 triliun, total kontrak yang digarap oleh perusahaan sebanyak Rp73,47 triliun atau sekitar 88,94% dari target seluruh kontrak (baru dan bawaan) sebesar Rp86 triliun pada 2016.

Sampai Agustus, proyek yang telah diperoleh antara lain pembangunan hotel, kantor dan conventionl hall grup Puncak Surabaya, automatic people mover system Bandara Soekarno-Hatta, renovasi Velodrome Jakarta, Bendungan Kuwil Manado, rumah susun atlet Kemayoran dan sebagainya. 

Perusahaan juga menggarap sejumlah proyek jalan seperti jalan tol Balikpapan-Samarinda, Bawen-Solo seksi 2 dan jalan raya seperti Maros-Bone dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper