Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIA Group Raih Premi US$1,26 Miliar

AIA Group, grup usaha asuransi multinasional, merealisasikan perolehan premi senilai US$1,26 miliar pada paruh pertama 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - AIA Group, grup usaha asuransi multinasional, merealisasikan perolehan premi senilai US$1,26 miliar pada paruh pertama 2016.

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial, anak usaha AIA Group di Indonesia, mengungkapkan pada paruh pertama tahun ini secara realisasi tersebut tumbuh hingga 37% dibandingkan periode yang sama pada 2015.

Menurut dia, pada periode tersebut unit usaha AIA Group di China dan Hong Kong masih menjadi kontributor dominan pada perolehan tersebut.

“Secara global AIA Group mencatat pertumbuhan yang siginifikan,” ungkap Lim, Senin (8/8/2016).

Berdasarkan data yang dipublikasikan AIA Group, grup usaha multinasional di bidang asuransi ini juga pada paruh pertama 2016 mencatatkan pertumbuhan laba operasional setelah pajak hingga 14% menjadi US$1,96 miliar.

Terkait kontribusi, data itu mencatat perolehan premi di Hong Kong dan China masing-masing senilai US$537 juta dan US$278 juta atau masing-masing berkontribusi 39% dan 20% bagi perolehan premi AIA Group.

Menyusul, sejumlah negara dengan kontribusi cukup dominan, yakni Thailand hingga 13% dari total perolehan premi grup, Singapura 11%, Malaysia 7% dan Korea 1%.

Sedangkan, 9% perolehan premi lainya berasal dari anak usaha AIA group di sejumlah negara lainya, termasuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper