Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga Perkuat Bisnis Tresuri dan Pasar Modal

PT Bank CIMB Niaga Tbk. bertekad menjadi one stop banking solution dalam bidang tresuri dan pasar modal. Perseroan juga terus berupaya memenuhi tuntutan dan kebutuhan nasabah, baik korporasi maupun ritel, melalui berbagai inovasi produk dan pengembangan layanan digital banking untuk kemudahan dalam bertransaksi.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 31 Agustus 2016  |  21:21 WIB
CIMB Niaga menyediakan beberapa produk berstruktur.  - Bisnis.com
CIMB Niaga menyediakan beberapa produk berstruktur. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank CIMB Niaga Tbk. bertekad menjadi one stop banking solution dalam bidang tresuri dan pasar modal. Perseroan juga terus berupaya memenuhi tuntutan dan kebutuhan nasabah, baik korporasi maupun ritel, melalui berbagai inovasi produk dan pengembangan layanan digital banking untuk kemudahan dalam bertransaksi.

Direktur Treasury and Capital Market Bank CIMB Niaga John Simon mengatakan perusahaan menawarkan beragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan transaksi perbankan nasabah dari kalangan swasta maupun yang terafiliasi dengan pemerintah.

Dalam operasional bisnis, produk-produk tresuri dan pasar modal CIMB Niaga merupakan produk yang mampu memberikan nilai tambah kepada nasabah.

“Kami terus melakukan pengembangan produk dan jaringan operasional agar selalu dapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan pelayanan ke nasabah, terutama dari optimalisasi pengelolaan keuangan nasabah,” ujar John di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Lebih lanjut dijelaskan, CIMB Niaga sudah cukup lama berkecimpung di dalam bisnis tresuri dan pasar modal ini, tepatnya sejak 2005. Prinsip kehati-hatian dan know your customer (KYC) selalu menjadi pilar utama untuk menjaga kepercayaan dari semua stakeholder yang terlibat, khususnya regulator dan nasabah.

Kepercayaan dari regulator tercemin dengan diberikannya persetujuan prinsip kegiatan structured product kepada CIMB Niaga oleh Bank Indonesia.

“Sementara, volume transaksi nasabah yang tumbuh dari tahun ke tahun merupakan bukti nyata kepercayaan nasabah yang akan selalu kami jaga,” kata John.

John menambahkan, produk-produk yang ditawarkan kepada nasabah dibagi menjadi dua bagian, yaitu produk lindung nilai dan investasi. Untuk lindung nilai, perseroan menawarkan FX Forwards, FX Options, dan Cross Currency Swap.

Selain itu, perseroan juga memiliki interest rate swap, yaitu solusi bagi nasabah untuk lindung nilai risiko suku bunga.

Adapun yang terkait dengan investasi, CIMB Niaga menyediakan beberapa produk berstruktur, seperti Market Linked Deposit (MLD), swap deposit, dan strike currency. Selain itu, juga ditawarkan obligasi negara dan obligasi korporasi.

Menurut John, pihaknya juga terus mengembangan layanan di segmen ini ke berbagai lokasi di Indonesia guna memudahkan akses masyarakat. Saat ini, perbankan tresuri dan pasar modal mengoperasikan jaringannya di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, dan Balikpapan.

Selain melalui kantor cabang, layanan transaksi valuta asing juga dapat dilakukan secara online realtime melalui layanan Biz Net serta CIMB Clicks, tanpa batasan waktu dan tempat.

Melalui implementasi strategi serta produk unggulan yang ditawarkan, perbankan tresuri dan pasar modal CIMB Niaga meraih kinerja yang baik di tengah kondisi pasar yang terbilang masih fluktuatif. Hingga Juni 2016, direktorat ini mencatatkan pertumbuhan profit before tax sebesar 14% dibandingkat periode yang sama tahun lalu.

“Ke depan, kami akan terus memperkuat bisnis tresuri dan pasar modal melalui pengembangan model bisnis yang berkelanjutan dan meneruskan implementasi strategi integrasi, inovasi, optimalisasi dan adaptasi,” ujar John. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga treasury
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top