Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Usaha Kecil, UOB gandeng ITB Buka Sentra UKM

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka Sentra UKM di Jakarta.
Bank UOB Indonesia./Istimewa
Bank UOB Indonesia./Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA-PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka Sentra UKM di Jakarta.

Denny Setiawan, Executive Director Head of Business Banking UOB Indonesia mengatakan, hal tersebut sebagai bukti komitmen pihaknya dalam mendukung pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM)

"Hadirnya Sentra UKM UOB Indonesia – ITB ini membuka akses lebih luas
lagi bagi para pelaku UKM untuk memperoleh informasi serta saran dan masukan yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis mereka," katanya di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Selain itu, Sentra UKM ini juga membuka akses lebih luas lagi bagi para pelaku UKM untuk mendapatkan pengetahuan tentang industri serta
kesempatan untuk membangun jaringan bisnis dalam upaya mendukung ekspansi bisnis mereka.

Untuk mewujudkan perkembangan bisnis tersebut, para pelaku UKM membutuhkan nasihat atau masukan dari para petugas perbankan yang memiliki keahlian khusus dan mengerti kebutuhan-kebutuhan para pelaku UKM. 

Ahli tersebut memahami apa yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis ke luar negeri, seperti bagaimana mengelola risiko pertukaran mata uang atau menghadapi peraturan pemerintah di pasar luar negeri.

Melalui kemitraan dengan ITB juga berarti bahwa para nasabah UKM UOB Indonesia memiliki akses untuk mendapatkan berbagai pandangan dan pengetahuan dari hasil-hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh ITB, seperti bagaimana mempertahankan karyawan dan meningkatkan produktifitas bisnis. 

Sebagai informasi, lebih dari 53 juta perusahaan lokal di Indonesia  tergolong dalam kategori UKM dengan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) lebih dari 50%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper