Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mastercard Bidik Proyek Penyaluran Bansos

Mastercard mengincar peluang untuk dilibatkan dalam penyaluran bantuan sosial yang dilakukan pemerintah melalui Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Bisnis.com, JAKARTA - Mastercard mengincar peluang untuk dilibatkan dalam penyaluran bantuan sosial yang dilakukan pemerintah melalui Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

 

TNPK adalah lembaga yang dibentuk untuk menanganani penanggulangan dan pengentasan kemiskinan di Indonesia. Salah satu tugasnya yakni menyalurkan dana bantuan sosial dari pemerintah pusat kepada warga masyarakat di berbagai wilayah.

 

Division President Indonesia, Malaysia and Brunei Mastercard Safdar Khan mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan TNPK dan Bank Indonesia selaku regulator di bidang sistem pembayaran, untuk menawarkan sejumlah opsi penyaluran dana bantuan sosial melalui sistem digital.

 

Pilot project program tersebut akan dilakukan pada tahun ini, dan akan dilanjutkan dengan penerapan program secara penuh pada 2018.

 

Sekarang ini tinggal menunggu keputusan dari regulator kapan akan dimulai,” ujarnya, Kamis (9/2/2017).

 

Sebelumnya, lanjut Safdar, Mastercard telah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan Indosat dalam penyaluran dana bantuan bagi korban bencana alam melalui dompet elektronik (e-wallet).

 

Di tataran regional, Mastercard juga telah menjalankan program serupa seperti penyaluran program bantuan sosial yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan. Sementara itu, di ranah global, program yang sama telah berjalan di Kenya, Nigeria, Pakistan, India, Meksiko, dan sejumlah negara lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper