Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TIPS FINANSIAL: Tanda-tanda Anda Butuh Konsultan Keuangan

Profesi perencana keuangan atau financial planner terbilang belum familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Tak sedikit masyarakat yang masih ragu untuk menggunakan jasa perencana keuangan.
CekAja
CekAja - Bisnis.com 03 Maret 2017  |  12:35 WIB
ilustrasi - bisnis
ilustrasi - bisnis

Profesi perencana keuangan atau financial planner terbilang belum familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Tak sedikit masyarakat yang masih ragu untuk menggunakan jasa perencana keuangan.

Padahal sejatinya, keberadaan perencana keuangan sangat penting untuk membangun kehidupan yang sejahtera. Berikut beberapa tanda yang memperlihatkan Anda sebetulnya membutuhkan financial planner.

Pemasukan Anda sebetulnya cukup besar, tetapi selalu merasa kurang

Tak setiap orang mampu menyadari kemana saja uang yang dia peroleh bermuara. Seringkali seseorang yang mendapatkan gaji cukup besar masih mengeluh tentang kurangnya penghasilan dan kelabakan membayar utang.

Jika Anda mengalami ini, segera berkonsultasi dengan perencana keuangan untuk mengecek kesehatan finansial Anda. Perencana keuangan ibarat dokter yang akan membantu Anda memulihkan kondisi finansial.

Anda merasa kurang bisa memahami instrumen investasi

Investasi dapat membantu Anda mengembangkan uang untuk mencetak hasil yang berlipat ganda. Banyak sekali jenis instrumen investasi yang masing-masing memiliki kadar risiko dan potensi keuntungan yang berbeda berbeda.

Dengan menggunakan jasa perencana keuangan, Anda akan mendapatkan pencerahan mengenai produk-produk investasi yang tepat untuk mewujudkan tujuan-tujuan Anda.

Belum memiliki persiapan untuk pensiun

Berapa usia Anda sekarang? Sudahkah Anda punya persiapan yang cukup untuk menghadapi masa pensiun? Perencana keuangan akan menuntun Anda menghadapi masa depan termasuk masa pensiun. Dan Anda pun akan lebih tenang di masa tua kelak.

Merasa rugi gara-gara asuransi karena tak paham, segera hubungi perencana keuangan

Tak sedikit orang yang merasa rugi gara-gara membeli berbagai jenis produk asuransi. Perencana keuangan akan membuat Anda memahami manfaat dari berbagai jenis asuransi. Anda akan memiliki pandangan yang lebih bijak soal asuransi.

Anda tidak ingin anak-anak berselisih gara-gara warisan

Warisan terbilang sesuatu yang sensitif. Tak jarang anggota keluarga saling berselisih gara-gara ini. Tenang, perencana keuangan bisa membantu Anda dalam hal warisan. Jadi, jangan ragu lagi untuk berkonsultasi dengan mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

financial planning tips keuangan

Sumber : www.cekaja.com

Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top