Bank Mega Gelar Mega Travel Fair di Surabaya

PT Bank Mega Tbk. bersama biro perjalanan Anta Vaya menggelar pameran tour and travel Mega Travel Fair di Atrium Galaxy Mall Surabaya.
Annisa Sulistyo Rini | 24 Maret 2017 02:16 WIB
Regional Head Surabaya Bank Mega Koesprijono (kanan) bersama Credit Card & Personal Loan Regional Head Surabaya Bank Mega Retno Wulandari (kiri) pada pameran Mega Travel Fair di Surabaya, Kamis (23/3/2017). - Bisnis.com/Annisa Sulistyo Rini

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Mega Tbk. bersama biro perjalanan Anta Vaya menggelar pameran tour and travel Mega Travel Fair di Atrium Galaxy Mall Surabaya.

Pameran ini dibuka mulai Kamis (23/3/2017) hingga Minggu (26/3/2017). Regional Head Surabaya Bank Mega Koesprijono mengatakan pada kegiatan ini, Bank Mega menyediakan berbagai tiket dan paket wisata tujuan domestik maupun luar negeri dengan promo-promo menarik.

"Melalui acara ini, kami menargetkan volume sales sebesar Rp12 miliar," katanya di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (23/3/2017).

Koesprijono menyebutkan pada awal tahun ini kinerja pertumbuhan bisnis kartu kredit perseroan masih baik. Kinerja tersebut salah satunya didorong oleh sektor ritel, di mana kartu kredit Bank Mega mengadakan program promo dengan Transmart dan perusahaan lain yang masih satu grup.

"Target kita setiap tahun lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Untuk sepanjang tahun ini sales volume ditargetkan naik 30% dan jumlah kartu kredit naik 127%," ujarnya.

Bank Mega Regional Surabaya membawahi daerah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur dengan jumlah kantor cabang sebanyak 54 unit. Pada akhir tahun lalu, Bank Mega Regional Surabaya mencatatkan jumlah pemegang kartu kredit sebanyak 300.000 dengan nilai transaksi per bulan sekitar Rp400 miliar.

Credit Card & Personal Loan Regional Head Surabaya Bank Mega Retno Wulandari menuturkan untuk mencapai target yang telah ditetapkan, pihaknya akan memaksimalkan di awal tahun. Selain melalui program travel fair ini, Bank Mega Regional Surabaya juga terbantu dengan dibukanya Transmart di Surabaya.

Dalam waktu dekat juga akan dibuka Transmart di kota-kota lain, seperti Sidoarjo, Jember, dan Malang (Jatim), serta Kupang (NTT).

"Dengan dibukanya Transmart di Rungkut, Surabaya, di bulan lalu, ada efek akuisisi pengguna kartu kredit baru sebesar 30%," kata Retno.

Program yang ditawarkan Bank Mega pada Mega Travel Fair antara lain potongan harga hingga Rp700.000 untuk destinasi tertentu dan 5% untuk kartu Mega First pada saat melakukan pembelian tiket pesawat domestik dan internasional.

Selain itu, ada pula diskon 20% ditambah 10% untuk kartu Mega First atau cicilan 0% tenor 6 bulan pada saat pembelian paket tour.

Pengunjung juga dapat memiliki kartu kredit Bank Mega pada acara ini secara tepat atau instant issuer. Proses pengajuan hingga penerbitan kartu hanya dalam waktu 2 jam.

"Fasilitas ini untuk masyarakat yang telah memiliki kartu kredit dari bank lain, sehingga proses pengecekan riwayat calon nasabah lebih cepat," ucapnya.

Untuk lebih menggarap segmen traveling, Bank Mega juga tengah berencana menerbitkan kartu kredit Mega Travel Card pada tahun ini. Saat ini, perseroan dalam proses meminta izin kepada Bank Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank mega

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top