Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEER TO PEER LENDING:Lebaran, Pinjaman Modalku Terdongkrak

Salah satu perusahaan fintech peer to peer lending yang mengalami kenaikan transaksi adalah Modalku, peer to peer lending yang dimiliki oleh PT Mitrausaha Indonesia Group juga mengakui memasuki bulan lebaran bisa memberikan efek terhadap lonjakan penyaluran pinjaman.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Salah satu perusahaan  fintech peer to peer lending  yang mengalami kenaikan transaksi adalah Modalku, peer to peer lending yang dimiliki oleh PT Mitrausaha Indonesia Group juga mengakui memasuki bulan lebaran bisa memberikan efek terhadap lonjakan penyaluran pinjaman.

“Banyak yang memang menyiapkan lebaran, misalnya buat stok, THR, promo spesial, dan juga banyak UKM yang memang ada seasonal factor-nya,” kata Reynold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku kepada Bisnis, dikutip Minggu (11/10/2017)

Dia optimistis mencatatkan pertumbuhan penyaluran pinjaman signifikan sepanjang 2017 lantaran realisasinya telah bertumbuh dua kali lipat jelang berakhirnya semester pertama. Hingga saat ini realisasi penyaluran pinjaman mencapai Rp180 miliar atau tumbuh 100% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

 Dia mengatakan apabila melihat pinjaman kuartal pertama dan kuartal kedua terjadi peningkatan sebesar 50%, sedangkan 30% berasal dari organic growth  dan sisanya dari seasonal. Pihaknya optimistis hingga akhir tahun 2017 dapat merealisasikan pertumbuhan yang signifikan. Kendati begitu, pihaknya belum dapat memberikan target pertumbuhan penyaluran pinjaman Modalku hingga akhir tahun ini.

 “Cukup tinggi harusnya tetapi belum ada angka pasti, yang penting growth rate-nya tetap baik. Cuma memang naiknya angka pinjaman karena ada kebutuhan saat lebaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper