Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sumitomo Rilis MTN Rp1,3 Triliun

JAKARTA - PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia merilis surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) tahap II dengan jumlah pokok senilai Rp1,3 triliun dengan kupon tetap sebesar 8,25% per tahun.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 13 Juni 2017  |  16:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia merilis surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) tahap II dengan jumlah pokok senilai Rp1,3 triliun dengan kupon tetap sebesar 8,25% per tahun. 

Berdasarkan keterangan resmi yang dikutip Bisnis dari situs Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perseroan telah melakukan pendaftaran instrumen bertajuk MTN II Bank Sumitomo Mitsui Indonesia itu pada Senin, 12 Juni 2017.

Direktur PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia Syafruddin, mengatakan transaksi pemindahbukuan atas MTN tersebut sudah dapat dilakukan antar pemegang rekening di KSEI setelah selesainya distribusi MTN secara elektronik. 

Instrumen bertenor tiga tahun ini akan mulai didistribusikan secara elektronik pada 14 Juni 2017 dengan tenggat jatuh tempo pada 14 Juni 2020.   

Lebih rinci disebutkan perseroan menetapkan tingkat bunga 8,25% tiap tahun dengan frekuensi pembayaran bunga per tiga bulan. Adapun, pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada 14 September 2017.  

Dalam penerbitan efek ini, SMBC menunjuk PT Bank Mega Tbk sebagai agen pemantau pembayaran serta PT Indo Premier Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Nikko Sekuritas Indonesia, dan PT OCBC Sekuritas Indonesia sebagai arranger.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medium term notes bank sumitomo mitsui
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top