Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bukopin Finance Tumbuh 100%

Perusahaan pembiayaan PT Bukopin Finance hingga semester I 2017 telah mengantongi laba kurang lebih senilai Rp5 miliar.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Bukopin Finance hingga semester I 2017 telah mengantongi laba kurang lebih senilai Rp5 miliar.

Direktur Utama Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono mengatakan perolehan laba tersebut mengalami pertumbuhan hingga 100% dibandingkan dengan perolehan laba pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"Laba kami sudah sekitar Rp5 miliar. Kalau year-on-year (yoy) sudah hampir 100%," ujar Tri saat ditemui di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK),Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Tri menuturkan capaian laba tersebut sudah sesuai dengan target. Sejauh ini capaiannya telah memenuhi 50% dari target laba yang telah ditetapkan. Pihaknya sendiri sepanjang 2017 menargetkan laba perusahaan dapat menembus angka di atas Rp10 miliar.

Sementara itu, realisasi pembiayaan yang dibukukan oleh perusahaan hingga semester I ini telah mencapai Rp550 miliar atau tumbuh sekitar 30% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kontribusi terbesar portofolio pembiayaan perusahaan berasal dari segmen kendaraan bermotor roda empat, baik baru maupun bekas, dengan proporsi mobil baru sebesar 85% serta mobil bekas sebesar 15%.

Pembiayaan segmen mobil tersebut lebih banyak didominasi oleh segmen kendaraan penumpang (passenger car ) dengan proporsi sebesar 70%. Sisanya sebesar 30% merupakan segmen kendaraan niaga (commercial car). (Denis Riantiza Meilanova)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper