Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bukopin Kucurkan Rp1 Triliun untuk 590 Showroom Mobil

Bank Bukopin menargetkan penyaluran kredit modal kerja senilai Rp1 triliun kepada 590 showroom mobil pada tahun ini.
Bank Bukopin/Bisnis.com
Bank Bukopin/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Bukopin Tbk. menargetkan penyaluran kredit modal kerja senilai Rp1 triliun kepada 590 showroom mobil pada tahun ini.

Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto menuturkan bahwa target tersebut sesuai dengan rencana perseroan dalam meningkatkan penyaluran kredit konsumer dan segmen yang masih berkaitan dengannya. 

"Tahun ini kami targetkan bisa menyalurkan kredit Rp1 triliun untuk modal kerja kepada showroom ini. Kami punya sekitar 300 showroom yang sudah bekerja sama, sedangan 290 showroom lainnya lainnya sedang kami cari," katanya, Selasa (21/5/2019). 

Adapun, upaya peningkatan penyaluran kredit modal kerja untuk showroom tersebut diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan 5 showroom yang masing-masing mendapat plafon kredit senilai Rp2,5 miliar. 

Agar penyaluran kredit modal kerja tersebut dapat optimal, Bank Bukopin juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Berkah Samitra Mulya, pengelola aplikasi jual beli otomotif Carkliik. 

Carkliik yang merupakan platform berbasis aplikasi gawai yang menawarkan jasa lelang kendaraan dan jual beli kendaraan ini, akan bertindak sebagai perantara dan mendongkrak penjualan mobil showroom. 

Heri menuturkan perseroan cukup optimistis dengan penyaluran kredit modal kerja kepada showroom. Menurutnya, kondisi transportasi umum di Jakarta masih belum terkoneksi sepenuhnya merupakan peluang bagi showroom untuk meningkatkan penjualan kendaraan roda empat.  

Hal ini juga, lanjutnya, yang membuat sebagian besar masyarakat kelas menengah bawah masih memperhitungkan untuk pembelian mobil atau menggunakan taksi online. 

"Nah itu artinya masih banyak kebutuhan mobil. permintaannya masih cukup tinggi, pasarnya masih ada," katanya. 

Heri menyebutkan, perjanjian kerja sama ini juga melibatkan Bukopin Finance sebagai anak perusahaan Bank Bukopin. Dia berharap penyaluran kredit modal kerja secara langsung berdampak pada penyaluran pembiayaan Bukopin Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper