Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukopin Finance Fokus di Kota Besar

PT Bukopin Finance akan fokus pada ekspansi penyaluran pembiayaan mobil dengan menyasar masyarakat kelas menengah di kota-kota besar.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  15:04 WIB
Bukopin Finance Fokus di Kota Besar
Direktur Utama PT Berkah Samitra Mulya (pengelola Cakliik) Januar Marcelo, Direktur UMKM PT Bank Bukopin Tbk. Heri Purwanto, dan Direktur Utama PT Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono, menandatangani kerja sama penyaluran kredit investasi untuk pembiayaan mobil, Selasa (21/5/2019). - Bisnis M. Richard
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bukopin Finance akan fokus pada ekspansi penyaluran pembiayaan mobil dengan menyasar masyarakat kelas menengah di kota-kota besar.

Direktur Utama Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono mengatakan bahwa secara umum proyeksi penyaluran pembiayaan konsumsi, termasuk untuk kebutuhan pembelian mobil, masih akan tetap baik.

“Masyarakat kelas menegah, terutama di kota-kota besar masih memiliki daya beli yang cukup kuat,” ujarnya seusai menandatangani kerja sama penyaluran kredit investasi dengan PT Bank  Bukopin Tbk., Selasa (21/5/2019). 

Untuk mendukung ekspansi pembiayaan tersebut, Bukopin Finance bekerja sama dengan induk usahanya yakni PT Bank Bukopin Tbk. yang pada tahun ini menyiapkan kredit investasi senilai total Rp1 triliun yang akan disalurkan ke 590 showroom mobil. 

Dengan strategi yang fokus pada masyarakat yang memiliki daya beli kuat, Djoko meyakini bahwa bahwa kualitas pembiayaan akan dapat terjaga dengan baik. 

"Maka dari itu NPF [non performing finance] kami juga terjaga di level yang aman. NPF di bawah 2%. Ini juga menunjukkan masih banyak ruang ekspansi," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin Bukopin Finance
Editor : Farodilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top