Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukopin Finance Fokus di Kota Besar

PT Bukopin Finance akan fokus pada ekspansi penyaluran pembiayaan mobil dengan menyasar masyarakat kelas menengah di kota-kota besar.
Direktur Utama PT Berkah Samitra Mulya (pengelola Cakliik) Januar Marcelo, Direktur UMKM PT Bank Bukopin Tbk. Heri Purwanto, dan Direktur Utama PT Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono, menandatangani kerja sama penyaluran kredit investasi untuk pembiayaan mobil, Selasa (21/5/2019). /Bisnis  M.  Richard
Direktur Utama PT Berkah Samitra Mulya (pengelola Cakliik) Januar Marcelo, Direktur UMKM PT Bank Bukopin Tbk. Heri Purwanto, dan Direktur Utama PT Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono, menandatangani kerja sama penyaluran kredit investasi untuk pembiayaan mobil, Selasa (21/5/2019). /Bisnis M. Richard

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bukopin Finance akan fokus pada ekspansi penyaluran pembiayaan mobil dengan menyasar masyarakat kelas menengah di kota-kota besar.

Direktur Utama Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono mengatakan bahwa secara umum proyeksi penyaluran pembiayaan konsumsi, termasuk untuk kebutuhan pembelian mobil, masih akan tetap baik.

“Masyarakat kelas menegah, terutama di kota-kota besar masih memiliki daya beli yang cukup kuat,” ujarnya seusai menandatangani kerja sama penyaluran kredit investasi dengan PT Bank  Bukopin Tbk., Selasa (21/5/2019). 

Untuk mendukung ekspansi pembiayaan tersebut, Bukopin Finance bekerja sama dengan induk usahanya yakni PT Bank Bukopin Tbk. yang pada tahun ini menyiapkan kredit investasi senilai total Rp1 triliun yang akan disalurkan ke 590 showroom mobil. 

Dengan strategi yang fokus pada masyarakat yang memiliki daya beli kuat, Djoko meyakini bahwa bahwa kualitas pembiayaan akan dapat terjaga dengan baik. 

"Maka dari itu NPF [non performing finance] kami juga terjaga di level yang aman. NPF di bawah 2%. Ini juga menunjukkan masih banyak ruang ekspansi," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper