Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Panin Dubai Syariah Pacu Pendapatan Fee Based Income di NTB

PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. cabang Mataram menargetkan bisa menaikkan pendapatan dari fee based income hingga akhir tahun ini.
Ilustrasi /Bisnis.com
Ilustrasi /Bisnis.com

Bisnis.com, MATARAM - PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. cabang Mataram menargetkan bisa menaikkan pendapatan dari fee based income hingga akhir tahun ini. Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat khususnya di Mataram, Panin Dubai Syariah baru resmi beroperasi sejak Desember 2016.

Manajer Cabang Bank Panin Syariah Mataram Aisyah Fahrial menyadari saat ini potesi-potensi pendapatan dari fee based income masih minim.

"Kalau dari fee based kami masih minim. Di sini cabang baru satu dan ATM juga masih sedikit. Tetapi hingga akhir tahun kami harapkan bisa meningkat pendapatan dari sisi itu," ujar Aisyah kepada Bisnis.com di Mataram, NTB, Minggu (9/7/2017).

Panin Dubai Syariah juga menggenjot penghimpunan dana dari tabungan haji. Pasalnya di Nusa Tenggara Barat kental dengan kultur religi islami, sehingga tabungan haji menjadi salah satu produk andalan Panin Dubai Syariah di Mataram.

Meski dana himpunan tabungan haji dari cabang Mataram tersebut masuk dalam himpunan kantor pusat dalam rekening Kementerian Agama, Ais menyebut ada biaya jasa yang masuk dalam pendapatan kantor cabang.

Ais menyatakan potensi keuangan syariah khususnya perbankan syariah di Bumi Seribu Masjid ini sangat besar. Dia mengklaim dalam waktu empat bulan sejak beroperasi dari Desember 2016 lalu, pihaknya telah bisa melampaui Break Event Point (BEP).

"Kami optimistis bisnis kami di perbankan syariah bisa tumbuh di sini. Apalagi ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah yang memang concern dengan ini. Ditambah lagi peluang dari wisata halal yang sedang gencar di NTB," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper