Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance Bakal Terbitkan Surat Utang Rp10 Triliun

PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance bakal menerbitkan Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan(PUB) ke IV sebesar Rp9 triliun dan SUKUK senilai Rp1 triliun.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 31 Agustus 2017  |  21:10 WIB
Adira Finance Bakal Terbitkan Surat Utang Rp10 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance bakal menerbitkan Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan(PUB) ke IV sebesar Rp9 triliun dan SUKUK senilai Rp1 triliun.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan sebelumnya pada 2015, perusahan telah menerbitkan PUB III Obligasi dan PUB II Sukuk yang diterbitkan secara bertahap selama dua tahun.

"Sudah expired semua Juni kemarin. Dari Rp9 trilun sudah dipakai semua. Oleh karena itu kamu harus terbitkan ulang. Obligasi akan selalu menjadi sumber pendanaan Adira," kata Made, di Jakarta, Kamis ( 31/8/2017).

Dia mengatakan perusahaan hingga saat masih memproses supaya segera dapat menerbitkan obligasi tersebut. Kepastian waktu penerbitan tersebut, kata Made, masih menunggu persetujuaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

" Tapi kira-kira kami sudah bisa menerbitkan tahap satunya di bulan November," terangnya.

Dia mengatakan pendanaan obligasi tersebut akan digunakan untuk pendanaan penyaluran pembiayaan baik pembiayaan kendaraan motor, mobil, dan juga multiguna.

Lebih lanjut, selain dana obligasi, Adira Finance juga bakal menerima pendanaan offshore yaitu berupa pendanaan sindikasi dari bank Taiwan, Jepang, dan Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top