Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BPD DIY Targetkan Pertumbuhan Kredit 12%

BPD DIY menargetkan pertumbuhan kredit pada 2017 sebesar 12%, didorong kredit Swaguna dan Purnakarya. Pertumbuhan kredit bank buku II itu pada September 2017 sekitar 11% dibandingkan dengan September tahun lalu (year-on-year/ y-o-y).
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 06 Oktober 2017  |  10:11 WIB
BPD DIY Targetkan Pertumbuhan Kredit 12%
Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – BPD DIY menargetkan pertumbuhan kredit pada 2017 sebesar 12%, didorong kredit Swaguna dan Purnakarya.Pertumbuhan kredit bank buku II itu pada September 2017 sekitar 11% dibandingkan dengan September tahun lalu (year-on-year/ y-o-y).

Direktur Utama BPD DIY Bambang Setiawan mengatakan BDP DIY masih memfokuskan diri pada kredit consumer untuk Swaguna dan Purnakarya.

Swaguna dan Purnakarya merupakan kredit khusus untuk pegawai dan pensiunan dengan bunga maksimal 15% per tahun dan jangka waktu maksimal 15 tahun.

“Di Buku II masih ada yang minus, masih ada yang bertumbuh. Alhamdulilah, kami masih tumbuh 11%-12%,” ucap Bambang, Kamis (5/10/2017).

Segmen kredit juga disokong kuat oleh tumbuhnya kredit consumer yang naik 15% y-o-y per September 2017.

Bambang mengatakan BPD DIY juga akan menggenjot pertumbuhan kredit sindikasi pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur jalan tol hingga kredit bagi UMKM potensial.

BPD DIY turut membiayai pembangunan lima ruas jalan tol, yakni Solo-Ngawi-Kertosono, ruas Surabaya-Mojokerto, ruas Pemalang-Pejagan, ruas Pejagan-Batang, dan Soreang-Pasir Koja.

Menurut Bambang, masih ada sejumlah pengajuan pembiayaan yang sedang dikaji BPD DIY, salah satunya pembiayaan ruas jalan tol Antasari-Depok di Jakarta.

“Itu sudah ditawarkan, lagi kami kaji,” katanya.

Selain infrastruktur, BPD DIY juga menyalurkan pembiayaan untuk sektor manufaktur yang berorientasi ekspor. Hingga September 2017 kedit dan pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp6,4 triliun atau naik 8% dari posisi Desembr 2016 sebesar Rp5,9 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank pembangunan daerah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top