MAPAN Targetkan Rangkul 1 Juta Anggota

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Ruma atau MAPAN, perusahaan finansial technologi (fintech) yang berbasis komunitas menargetkan dapat merangkul 1 juta anggota pada tahun ini.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 16 Oktober 2017  |  14:43 WIB
MAPAN Targetkan Rangkul 1 Juta Anggota
Rupiah

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Ruma atau MAPAN, perusahaan finansial technologi (fintech) yang berbasis komunitas, menargetkan dapat merangkul 1 juta anggota untuk bisa mengatur keuangan.

CEO MAPAN Aldi Haryono mengatakan, saat ini MAPAN telah membantu sebanyak 900 ribu anggota supaya mampu memenuhi kebutuhan keuangannya melalui program Arisan Mapan.

Arisan Mapan merupakan bentuk gerakan edukasi pengaturan keuangan keluarga dengan melalui program arisan. Fokusnya adalah peningkatan kemapanan anggotanya. Dengan bergabung bersama Arisan Mapan, anggota dapat mengakses berbagai barang kebutuhan yang berkualitas.

"Kami ingin mencapai 1 juta anggota, dalam jangka panjang kami ingin seluruh indonesia dapat menjadi anggota Arisan Mapan," kata Aldi di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Dia menilai, Arisan Mapan sebagai edukasi keuangan harus relevan terhadap kebutuhan audiensnya. Pasalnya, lanjutnya, setiap orang berhak memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan setiap hari atau kehidupan yang mapan.

"Arisan selama ini dipandang sebelah mata, padahal sebenarnya ada support group yang kuat untuk membantu merubah kebiasaan [masyarakat] ke arah kemapanan," katanya.

Lebih lanjut, dia menilai selama ini banyak masyarakat yang membeli barang melalui jasa keuangan tidak resmi atau rentenir dengan harga angsuran yang tinggi dan kualitas barang yang rendah. Pihaknya berharap melalui program tersebut dapat menjawab permasalahan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arisan

Editor : Anggi Oktarinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top