Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Raup Premi Rp5,1 Triliun, Capital Life Mengaku Tembus Target

Capital Life Indonesia membukukan pendapatan premi senilai Rp5,1 triliun sampai pertengahan Desember 2017 ini.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Desember 2017  |  17:35 WIB
Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari (kiri) dan CEO & President Director Futuready Insurance Broker Sendy memberikan penjelasan sesuai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Jumat (21/7). - JIBI/Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari (kiri) dan CEO & President Director Futuready Insurance Broker Sendy memberikan penjelasan sesuai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Jumat (21/7). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Capital Life Indonesia membukukan pendapatan premi senilai Rp5,1 triliun sampai pertengahan Desember 2017 ini.

Dengan demikian, anak usaha dari PT Capital Financial Indonesia Tbk. (CASA) itu telah merealisasikan target sepanjang tahun.

Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari menjelaskan sekitar 99% dari total pendapatan premi itu bersumber dari produk premi tunggal.

Bila diperinci 55% merupakan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit-linked, sedangkan selebihnya merupakan produk endowment atau tradisional.

Di samping itu, dia mengatakan pendapatan perusahaan juga bersumber dari pemasaran group insurance, khususnya melalui produk asuransi jiwa kredit di 12 rekanan perbankan.

"Jadi, pertengahan Desember ini, target kami sudah tercapai," ungkapnya, Jumat (15/12/2017).

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Capital Life sebenarnya telah merevisi target pendapatan premi pada pertengahan semester II/2017, dari Rp3 triliun menjadi Rp5 triliun.

Pasalnya, pada akhir kuartal III/2017 perusahaan asuransi jiwa ini telah membukukan pendapatan premi senilai Rp3,98 triliun. Realisasi itu bertumbuh sekitar 63,59% dari realisasi sepanjang 2016.

Antony sebelumnya menjelaskan salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan signifikan dari sisi premi ialah adanya perluasan produk yang dilakukan.

Pada awal ini, Capital life telah memasarkan unit-linked. Sebelumnya, perseroan hanya berfokus memasarkan produk asuransi jiwa tradisional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt capital life indonesia
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top