FIFGroup Sabet Dua Penghargaan dari APPI

APPI menganugrahi FIFGroup dua penghargaan dari tiga kelompok kategori yang dinilai untuk perusahaan pembiayaan dengan performa terbaik.
Anggara Pernando | 15 Desember 2017 00:07 WIB
Direktur FIF Group Sutjahja Nugroho (kiri) menerima plakat penghargaan performa terbaik kelompok usaha dengan aset di atas Rp5 triliun dari Sekjen APPI Sigit Sembodo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menganugrahi FIFGroup dua penghargaan dari tiga kelompok kategori yang dinilai untuk perusahaan pembiayaan dengan performa terbaik.

Perusahaan berhasil meraih pengakuan untuk untuk kelompok usaha dengan aset di atas Rp5 triliun yang diraih oleh PT Federal International Finance. Sedangkan pengharagaan kedua diperoleh dari kategori kelompok usaha dengan aset Rp1 triliun hingga Rp5 triliun diraih oleh PT Astra Multifinance.

“Kami sangat bahagia karena FIFGroup bisa memperoleh penghargaan dalam ajang ini. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membesarkan FIFGroup, terutama kepada konsumen dan masyarakat yang selalu mendukung kami.” tutur Sutjahja Nugroho, Direktur FIF Group, melalui keterangan tertulis pada Kamis (14/12/2017).

Ajang penghargaan kinerja dari APPI ini merupakan anggenda rutin. Dewan juri dalam penghargaan ini bersifat independen yang berasal dari media massa dan anggota asosiasi.

Perusahaan pembiayaan yang menjadi kandidat penerima penghargaan dipilih berdasarkan laporan keuangan pada 2016 dan kepatuhannya terhadap peraturan Otoritas Jasa Keuangan. Penentuan pemenang pun dilakukan melalui berbagai tahapan seleksi serta diskusi yang sangat alot.

Sekretaris Jenderal APPI Sigit Sembodo mengatakan penghargaan tersebut bertujuan untuk memberi apresiasi atas pencapaian kinerja industri pembiayaan di 2017. Pengharagaan ini juga diharapkan menjadi pendorong kinerja yang lebih baik untuk menghadapi 2018.

Selain dari APPI, pada hari yang sama, FIFGroup juga meraih penghargaan dari Majalah Investor sebagai Tokoh Finansial Indonesia 2017.

Penilaian kinerja perusahaan penerima penghargaan didasarkan pada kriteria ROA, ROE, DER, pertumbuhan laba bersih, aset, dan pertumbuhan pendapatan setahun dari perusahaan-perusahaan yang menjadi nominasi.

Head Corporate Communication FIFGroup Arif Reza Fahlepi yang menerima langsung anugerah itu mengatakan penghargaan ini menjadi bukti bahwa FIFGroup merupakan salah satu perusahaan multifinance terbaik di Indonesia. “Ini bisa dilihat di kinerja finansial dan portofolionya.”

Tag : pembiayaan, fif group
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top