Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FIF Group Perluas Layanan Mobile-Channel ke Sumatra dan Kalimantan

PT Federal International Finance (FIF Group) memperluas layanan mobile channel ke wilayah Sumatera dan Kalimantan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 Januari 2018  |  16:15 WIB
FIF Group Perluas Layanan Mobile-Channel ke Sumatra dan Kalimantan
Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance atau FIFGroup - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA - PT Federal International Finance (FIF Group) memperluas layanan mobile channel ke wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Anak usaha Grup Astra di bidang pembiayaan kendaraan roda dua itu menambah dua armada truk safari untuk menjangkau wilayah layanan yang lebih luas.

Presiden Direktur FIF Group Margono Tanuwijaya mengatakan sebelumnya pihaknya hanya memiliki satu truk safari yang melayani masyarakat di 60 titik di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat sejak 1 September 2016.

Dia menilai layanan mobile channel ini menjadi salah satu strategi perusahaan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengatakan menambah dua armada truk safari dengan konsep baru untuk menjangkau masyarakat lebih luas.

"Kami akan perluas untuk melayani di wilayah Sumatera dan Kalimantan," ungkapnya di sela-sela seremoni peluncuran.

Margono menjelaskan keberadaan layanan tersebut tidak semata-mata ditujukan untuk menopang pertumbuhan pembiayaan FIF Group.

Sepanjang 2017, jelasnya, layanan tersebut merealisasikan pembiayaan sekitar Rp74 miliar atau terbilang sangat kecil dari realisasi total pembiayaan perseroan yang mencapai Rp34,6 triliun.

Menurutnya, layanan truk safari akan menjadi sarana bagi perusahaan pembiayaan ini dalam meningkatkan pemahaman masyarakat akan produk pembiayaan FIF Group.

Selain itu, jelasnya, pihaknya juga mendorong aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibilities (CSR) melalui layanan tersebut.

"Bukan hanya untuk tujuan pemasaran, ini untuk mendorong brand awarness dan memperkenalkan produk. Lalu aktivitas CSR agar lebih berkontribusi kepada masyarakat."

Margono mengatakan dengan adanya armada baru layanan tersebut masih akan melayani 60 titik. Bila dirincikan, maka truk safari akan mengunjungi 30 titik di Pulau Jawa, Bali dan NTB, serta 20 titik di Sumatera dan 10 titik di Kalimantan.

"Setelah melakukan evaluasi, kami putuskan perlu menjangkau pulau lain, Sumatera dan Kalimantan. Jika dalam perjalanannya butuh tambahan, kami akan tambah," jelasnya.

Adapun, layanan ini akan memperkenalkan berbagai layanan FIF Group, seperti pembiayaan kendaraan melalui FIF Astra, layanan pembiayaan elektronik (Spektra), layanan pembiayaan multiguna (Danastra) dan pembiayaan syariah (Amitra).

Layanan ini pun dilengkapi dengan beragam aktivitas sosial, seperti cek kesehatan gratis, donor darah, literasi keuangan dan community gathering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fif group
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top