BTN Juga Rombak Jajaran Direksi, Berikut Perinciannya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, menjadi bank BUMN terakhir yang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2017.
Puput Ady Sukarno | 23 Maret 2018 21:59 WIB
Dirut Bank BTN Maryono (kedua kiri), Komisaris Utama I Wayan Agus Mertayasa (dari kiri), Direktur Iman Nugroho Soeko, dan Direktur Adi Setianto, berfoto di sela-sela RUPST, di Jakarta, Jumat (23/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, menjadi bank BUMN terakhir yang menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2017.

Sama seperti bank lainnya, agenda utama dari bank yang fokus pada pembiayaan perumahan ini adalah pembagian dividen. Selain itu juga melakukan perombakan susunan pengurus.

RUPST BTN memutuskan perubahan pengurus perseroan dengan memberhentikan dengan hormat Adi Setianto sebagai Direktur IT & Operation. RUPST kemudian mengangkat Andi Nirwoto sebagai Direktur IT & Operation. Sebelumnya Andi Nirwoto menjabat sebagai General Manager Operasional Teknologi Informasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Selain itu RUPST juga mengubah nomenklatur jabatan anggota Direksi Perseroan dengan mengganti Direktur Collection Asset Management & Legal menjadi Direktur Collection & Asset Management. Jabatan ini dipegang oleh Nixon L.P Napitupulu.

Selain itu, perseroan juga menambah jabatan Direktur Strategic Human Capital. Untuk menduduki posisi Direktur Strategic Human Capital, RUPST mengangkat Yossi Istanto.

BTN menyadari pentingnya human capital sebagai modal yang sangat penting di industri ini di tengah persaingan era digital perbankan saat ini.

"Karena kita juga sedang transformasi menuju digital banking sehingga kita perlu peningkatan kualitas SDM sehingga perlu supervisi untuk percepatan itu," ujar Direktur Utama BTN, Maryono, Jumat (23/3/2018).

Selain itu, RUPST juga memutuskan penambahan Komisaris dengan mengangkat Parman Nataatmadja. “Kami berharap kinerja perseroan akan lebih baik dengan kehadiran Andi Nirwoto dan Parman Nataatmadja sebagai bagian dari keluarga besar Bank BTN,” kata Maryono.

Dengan demikian, susunan terbaru dari Direksi Bank BTN dan Komisaris Bank BTN adalah sebagai berikut:

Jajaran Direksi

Direktur Utama: Maryono

Direktur Finance & Treasury: Iman Nugroho Soeko

Direktur IT & Operation: Andi Nirwoto

Direktur Commercial Banking: Oni Febriarto Rahardjo

Direktur Strategy, Compliance & Risk: R. Mahelan Prabantarikso

Direktur Collection, Aset Management: Nixon L.P Napitupulu

Direktur Consumer Banking: Budi Satria

Direktur Distribution & Network: Dasuki Amsir

Direktur Strategic Human Capital: Yossi Istanto

Jajaran Komisaris:

Komisaris Utama/ Independen: I Wayan Agus Mertayasa

Komisaris Independe : Kamaruddin Sjam

Komisaris Independen: Arie Coerniadi

Komisaris Independen: Lucky Fathul Aziz Hadibrata

Komisaris Independen: Garuda Wiko

Komisaris: Sumiyati

Komisaris: Maurin Sitorus

Komisaris: Iman Sugema

Komisaris: Parman Nataatmadja

Tag : dividen, bank btn
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top