Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Kembali Naikkan Suku Bunga Deposito

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menaikkan suku bunga deposito sebesar 25 bps yang akan mulai berlaku pada 4 Juni 2018. Sebelumnya, BCA telah menaikkan suku bunga deposito sebesar 25 bps pada 1 April 2018 sejalan dengan peningkatan Fed Fund Rate di Amerika Serikat.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menaikkan suku bunga deposito sebesar 25 bps yang akan mulai berlaku pada 4 Juni 2018. Sebelumnya, BCA telah menaikkan suku bunga deposito sebesar 25 bps pada 1 April 2018 sejalan dengan peningkatan Fed Fund Rate di Amerika Serikat.

“Deposito merupakan sumber dana dari semua bank. Kalau [suku bunga] terlambat naik, nasabah akan berpindah ke bank lain yang menaikkan bunga duluan, kalau sudah pindah susah untuk membuat mereka kembali,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Saat ini, suku bunga deposito counter rate yang berlaku di BCA untuk jangka waktu 1 bulan ditetapkan sebesar 4,5% per tahun, deposito 3 bulan sebesar 4,75% per tahun, deposito 6 bulan sebesar 5%, dan deposito 12 bulan sebesar 5%.

Sementara itu, untuk suku bunga pinjaman atau kredit, Jahja mengatakan BCA belum akan melakukan penyesuaian dalam waktu dekat. Perseroan masih perlu waktu untuk menilai kebutuhan tersebut perlu atau tidak untuk dilakukan.

Di sisi lain, Jahja menilai kebijakan BI menaikkan BI 7-DRRR juga belum bisa dilihat dampak langsungnya terhadap komposisi dana pihak ketiga perbankan. Setidaknya perlu waktu 1 hingga 2 bulan untuk memastikan hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper