Bank Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-65

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Indonesia menyelenggarakan BI Fun Bike untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games serta dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dan hari ulang tahun BI ke 65 pada Minggu (29/7), di Jakarta.
Nirmala Aninda | 29 Juli 2018 15:24 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo bersepeda dengan rute Bank Indonesia - Museum Bank Indonesia - Balaikota - Bank Indonesia dalam rangka BI Fun Bike di Jakarta, Minggu (29/7). (Bisnis - Nirmala Aninda)

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Indonesia menyelenggarakan BI Fun Bike untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games serta dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dan hari ulang tahun BI ke 65 pada Minggu (29/7), di Jakarta.

Pembukaan acara BI Fun Bike dilakukan oleh Gubernur BI didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah, Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno serta Pimpinan Kementerian dan Lembaga lainnya.

Rute Fun Bike sejauh 17 kilometer diramaikan oleh sekitar 820 orang peserta dari Bank Indonesia, perwakilan dari kementerian dan lembaga serta komunitas sepeda.

Dalam sambutannya Gubernur BI Perry Warjiyo menyampaikan, kegiatan BI Fun Bike selain untuk memperingati HUT RI ke-73 dan HUT BI ke-65, juga secara khusus dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games.

"Kita tidak hanya bersepeda ria, tetapi juga menunjukkan bagaimana BI selalu with you di setiap makna Indonesia. Tentu saja ini bagian dari visi kami yang baru untuk BI dalam 5 tahun ke depan mampu untuk berkontribusi nyata terhadap perekonomian dan jadi terbaik di antara emerging market," ujar Perry.

Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan kegiatan sosialisasi mengenai kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat kartu berlogo GPN.

Misalnya, kemudahan dalam bertransaksi pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia sehingga akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya, keamanan data lebih terjaga dan biaya administrasi yang lebih murah.

Tidak hanya di Jakarta, kegiatan sosialisasi dan edukasi juga diselenggarakan di 17 wilayah di Indonesia, sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan penukaran kartu debit berlogo GPN.

Pada kesempatan yang sama, Bank Indonesia juga menyerahkan Program Bantuan Sosial Bank Indonesia kepada 65 rumah ibadah dan lembaga pendidikan yang berada di wilayah DKI Jakarta sebagai wujud dedikasi Bank Indonesia bagi negeri.

Dipilihnya 65 rumah ibadah dan lembaga pendidikan tersebut mewakili usia Bank Indonesia yang pada tahun ini mencapai 65 tahun.

Seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BI ini menjadi kontribusi nyata kehadiran BI untuk semakin memberikan makna bagi Indonesia.

Tag : bank indonesia
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top