5 Berita Populer Finansial, BRI Berkongsi dengan Alipay dan Wechat, BNI Kawal Masa Tanam Banyuwangi

Masuknya Alipay dan WeChat Pay ke sistem pembayaran di Indonesia menarik minat BRI menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Selasa (18/12/2018).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Desember 2018  |  13:58 WIB
5 Berita Populer Finansial, BRI Berkongsi dengan Alipay dan Wechat, BNI Kawal Masa Tanam Banyuwangi
Jack Ma meluncurkan Alipay sebagai alat transaksi dalam pasar daring pada tahun 20014. - Istimewa

1. BRI Berminat Berkongsi dengan AliPay dan WeChat

Masuknya Alipay (Ant Financial) dan WeChat Pay (Tencent) ke sistem pembayaran di Indonesia menarik minat perbankan nasional untuk bekerja sama.

PT Bank Rakyat Indonesia (Perseo) Tbk. yang tengah mengembangkan sistem pembayaran berbasis teknologi QR Code, MyQR, mengatakan tertarik untuk bekerja sama dengan kedua perusahaan tersebut.

Selengkapnya baca di sini.

2. Sumber Dana Non Bank Modal Ventura Dalam Negeri Meningkat Tajam

Pendanaan dari indusri keuangan non-bank dalam negeri kepada pelaku industri modal ventura meningkat sebesar 207,83% secara tahunan hingga Oktober 2018.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang statistik lembaga pembiayaan hingga Oktober 2018 menunjukkan, nilai total utang atau pinjaman jangka panjang sektor modal ventura mencapai Rp3,76 triliun, meningkat 30,16% secara year on year.

Baca selengkapnya di sini.

3. BNI Sediakan Fitur Tambahan di Mobile Banking

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berupaya meningkatkan kontribusi produk digital terhadap pendapatan perseroan melalui strategi meluncurkan fitur tambahan yang mendorong transaksi.

Jahja, Project Manager Akuisisi BNI, mengatakan bahwa ada sejumlah fitur yang akan ditambahkan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bank Banten Permudah Layanan Wajib Pajak

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. baru saja melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Provinsi Banten guna mempermudah layanan dan transaksi masyarakat.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, hal ini sebagai upaya membantu Bapenda Banten untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan ini.

Selengkapnya baca di sini.

5. BNI Kawal Masa Tanam di Bayuwangi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Kereta Api Indonesia menggelar program Gerakan Mengawal Masa Tanam Oktober 2018 – Maret 2019 (OKMAR) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Program ini diikuti 50 karyawan muda Bank BNI dan PT KAI yang wajib menyediakan kudapan kepada 200 petani yang menjadi peserta Program Padat Karya Tunai (PKT) yang dibiayai BNI.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, bri, modal ventura, wechat, banyuwangi, Bank Banten

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top