Bank Sumut Proyeksikan NIM Menguat

Setelah mengalami tren penurunan pada tahun 2018, margin bunga bersih perbankan diproyeksikan akan relatif stagnan dan terkerek tipis pada tahun ini.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  16:37 WIB

Tingkatkan Margin, Bank Sumut  Ekspansi Pembiayaan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) menyatakan akan berupaya meningkatkan margin bunga bersih, salah satunya dengan melakukan ekspansi pembiayaan. 

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, rasio margin bunga bersih atau net interest margin (NIM) perseroan berpotensi naik 50 bps pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu, yakni dari 7,37% menjadi 7,87%. 

Proyeksi peningkatan tersebut, kata Syahdan, lantaran mempertimbangkan kondisi perkembangan perekonomian di dalam negeri khususnya Sumut yang mulai membaik serta gejolak eksternal yang mulai mereda. 

"Dilihat dari kondisi saat ini, NIM Bank Sumut berpotensi naik menjadi 7,87% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 7,37%," katanya, Senin (25/2/2019).

Lebih lanjut, guna merealisasikan target tersebit perseroan menyiapkan sejumlah strategi. Antara lain yakni dengan menambah fitur layanan pada produk-produk yang diluncurkan Bank Sumut sehingga nasabah mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi. 

Strategi lain perseroan juga akan menggenjot pertumbuhan dengan menambah gerai atau unit kantor Bank Sumut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank sumut

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top