5 Terpopuler Finansial, Saran Antisipasi PHK Karyawan Bank dan Tips Diversifikasi Dana Fintech P2P Lending

Saran untuk pengusaha dan pemerintah terkait antisipasi PHK karyawan bank menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Senin (1/4/2019).
Ahmad Rifai | 01 April 2019 11:26 WIB
Karyawan Bank Syariah Mandiri melayani nasabah disalah satu kantor cabang di Jakarta. - Bisnis/Rahmatullah

1. Antisipasi PHK, Pengusaha dan Pemerintah Diminta Fasilitasi Pelatihan Karyawan Bank

Pemutusan hubungan kerja terhadap karyawan di sektor perbankan sebagai dampak perubahan revolusi industri 4.0 semakin tidak terhindarkan.

Jaringan Komunikasi Serikat Pekerja Perbankan menyebutkan dalam periode 2015-2018, jumlah karyawan dari 29 bank yang mendapat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sudah mencapai 64.000 orang secara nasional. Sebanyak 10%-15% di antaranya merupakan karyawan dari Jawa Timur (Jatim).

Baca selengkapnya di sini.

2. BPJS Kesehatan Defisit, Begini Dampaknya Pada Rumah Sakit dan Pasien

Ikatan Dokter Indonesia memaparkan dampak yang terjadi akibat defisit keuangan di BPJS Kesehatan.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Daeng M Faqih memaparkan defisit keuangan yang dialami Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berdampak pada seluruh pihak yang terkait mulai dari rumah sakit hingga pasien.

Baca selengkapnya di sini.

3. Home Credit Gencarkan Produk Perjalanan Jelang Lebaran 2019

PT Home Credit Indonesia telah bekerjasama dengan sejumlah mitra untuk mempermudah pelanggan mendapatkan tiket perjalanan maupun akomodasi untuk menghadapi Lebaran 2019.

Chief External Affairs Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom mengungkapkan, menyambut Lebaran bulan Juni 2019 nanti, Home Credit Indonesia menghadirkan program Mudik Murah bersama Citilink.

Baca selengkapnya di sini.

4. Danamart Salurkan Kredit Kontraktor Senilai Rp2 Miliar untuk Bandara Kulon Progo

Fintech p2p lending Danamart telah mengucurkan kredit pembiayaan senilai Rp2 miliar rupiah kepada PT Krisma Watu Land, salah satu sub kontraktor resmi BUMN Karya di proyek pembangunan bandara Kulon Progo, Jogjakarta.

Pengucuran kredit yang terbagi dalam tiga tahap tersebut dipergunakan untuk modal kerja pengerjaan salah satu bagian konstruksi penunjang bandara.

Baca selengkapnya di sini.

5. Investasi Milenial, Tip Diversifikasi Dana pada Fintech P2P Lending

Kehadiran financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending menjadi pilihan baru investasi bagi kalangan muda.

Fintech P2P lending yang secara platform menggunakan perantara digital memang identik dengan kaum muda yang seolah tak pernah lepas dari penggunaan gawai.

Chief Marketing Officer PT Lunaria Annua Teknologi (Koinworks) Jonathan Bryan menyatakan, pihaknya kini memiliki sekitar 120 ribu lender yang 90 persen merupakan milenial.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup