5 Terpopuler Finansial, Terjadi 4 Fraud di BJB Syariah Selama 2018 dan Industri Asuransi Perlu Dorong Manajemen Risiko Bencana

Terjadi 4 internal fraud di Bank BJB Syariah selama 2018 menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Selasa (23/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 April 2019  |  18:24 WIB

1. Terjadi 4 Internal Fraud di BJB Syariah Selama 2018

PT Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah masih terlilit kasus dugaan kredit fiktif yang merugikan perseroan senilai Rp548 miliar.

Ternyata, kredit fiktif yang melibatkan Plt Direktur Utama Yocie Gusman bukan satu-satunya kasus di perseroan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kuartal I/2019, BTN Raup Laba Rp723 Miliar

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membukukan laba bersih sebesar Rp723 miliar pada kuartal I/2019, tumbuh 5,67% secara tahunan.

Realisasi ini melambat dibandingkan dengan capaian periode yang sama tahun lalu yang tumbuh 15,13% secara tahunan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pemerintah Bersiap Naikkan Iuran BPJS Kesehatan Segmen PBI dan Jumlah Penerimanya

Pemerintah mulai berancang-ancang menaikkan iuran BPJS Kesehatan segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan jumlah penerimanya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pihaknya sudah mulai mempertimbangkan peluang kenaikan iuran PBI dari yang saat ini sekitar Rp23.000 per orang.

Baca selengkapnya di sini.

4. Holding BUMN Jasa Keuangan Tuntas Tahun Ini, Ini Komentar BTN, BNI, dan Bank Mandiri

Holding BUMN Jasa Keuangan yang ditargetkan tuntas pada semester I/2019 diharapkan akan mendorong ekspansi bisnis perbankan dan lembaga nonbank yang terlibat di dalamnya.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., selaku salah satu anggota holding, berharap dapat mengakselerasi penyaluran kredit perumahan setelah tergabung dalam holding jasa keuangan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Industri Asuransi Perlu Dorong Manajemen Risiko Bencana

Manajemen risiko bencana melalui asuransi dinilai perlu terus didorong mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan risiko kerusakan ekonomi yang tinggi akibat bencana alam.

Hal tersebut menjadi pembahasan utama dalam gelaran International Insurance Seminar (IIS) yang diselenggarakan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Selasa (23/04/2019) di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, asuransi, perbankan, bank bjb, bpjs kesehatan, bencana alam, holding bumn

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top