5 Terpopuler Finansial, OJK Laporkan Kinerja Intermediasi Kuartal I/2019 Positif dan BRI Siapkan Rp1 triliun untuk LinkAja

Kabar BRI yang telah menganggarkan Rp1 triliun untuk LinkAja menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Kamis (25/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 April 2019  |  12:03 WIB
5 Terpopuler Finansial, OJK Laporkan Kinerja Intermediasi Kuartal I/2019 Positif dan BRI Siapkan Rp1 triliun untuk LinkAja
Menteri BUMN Rini Sumarno menunjukkan aplikasi layanan keuangan elektronik Link Aja di gerai Link Aja dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2019 di Jakarta, Minggu (3/3/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

1. BRI Siapkan Rp1 Triliun untuk LinkAja

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. telah menyiapkan anggaran senilai Rp1 triliun sebagai modal untuk mengambil bagian dalam kepemilikan PT Fintek Karya Nusantara, pengelola LinkAja.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan bahwa meskipun sudah menyiapkan dana investasi senilai total Rp1 triliun, namun kemungkinan nilai penyertaan ke LinkAja kurang dari nilai yang telah disiapkan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bank BTN Dorong Dunia Kampus Hadapi Tantangan Digital di Era Industri

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menilai dunia pendidikan perlu dibekali dengan pengetahuan teknologi digital yang sesuai dengan tantangan zaman.

Pasalnya, era industri 4.0 sudah tidak bisa dihindari hampir di semua sektor industri. Baca selengkapnya di sini.

3. BRI Tuntaskan Akuisisi Asuransi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akan mengumumkan nama perusahaan asuransi umum yang akan diakuisisi pada semester I/2019.

Bank pelat merah ini tengah menunggu hasil due dilligence atau uji tuntas. Baca selengkapnya di sini.

4. Kuartal I/2019, Penyaluran Kredit CIMB Niaga Ditopang Unit Syariah

PT Bank CIMB Niaga Tbk. menutup kuartal I/2019 dengan fungsi intermediasi tumbuh sebesar 4,98% secara tahunan menjadi Rp187,98 triliun.

Unit usaha syariah (UUS) berkontribusi signifikan terhadap kenaikan penyaluran dana perseroan. Baca selengkapnya di sini.

5. OJK: Kinerja Intermediasi dan Penghimpunan Dana Kuartal I Positif

Stabilitas dan likuiditas sektor jasa keuangan, khususnya perbankan, dinilai masih dalam kondisi terjaga, sejalan dengan penguatan kinerja intermediasi dan perbaikan profil risiko pada kuartal awal 2019.

Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan menyatakan pertumbuhan kredit perbankan selama kuartal awal mencapai 11,55% secara year on year (YoY).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, bri, bri, cimb niaga, ojk, Intermediasi, LinkAja

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top