Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pegadaian Menggelar Kelas Kreatif Barista Kopi

PT Pegadaian (Persero) menggelar Kelas Kreatif Barista Kopi untuk mendorong generasi muda menjadi pewirausaha kedai kopi dan mengadopsi perkembangan global di bidang tersebut.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 01 Mei 2019  |  01:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) menggelar Kelas Kreatif Barista Kopi untuk mendorong generasi muda menjadi pewirausaha kedai kopi dan mengadopsi perkembangan global di bidang tersebut.

Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menjelaskan gelaran tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai potensi komoditas kopi dan industrinya. Hal tersebut dinilai penting karena Indonesia memiliki jenis-jenis kopi yang berkualitas.

Selain itu, menurut dia, gelaran tersebut menjadi salah satu langkah Pegadaian dalam merambah segmen pasar generasi milenial atau generasi langgas. Pendekatan terhadap segmen tersebut dinilai penting untuk mengembangkan industri kopi ke skala yang lebih luas.

"Kelas Kreatif Barista Kopi merupakan wadah bagi generasi muda menggapai impian mereka menjadi seorang barista melalui pembelajaran, pelatihan, serta perluasan jaringan pertemanan dan rekanan usaha," ujar Damar pada Selasa (30/04/2019) dalam keterangan resmi.

Kelas tersebut, menurut Damar, diikuti oleh 100 orang peserta yang mendapatkan pelatihan dari Awan SP dan Della Mifti. Awan merupakan head roaster sementara Della merupakan barista, keduanya berasal dari Libertad Union Coffee Roaster.

Dalam kesempatan yang sama, Pegadaian pun meluncurkan The Gade Coffee and Gold, outlet layanan prioritas untuk meningkatkan jumlah nasabah. Menurut Damar, outlet tersebut diciptakan khusus untuk menyasar nasabah segmen generasi langgas.

Di outlet tersebut pengunjung dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara seperti dari Gayo, Flores, Bondowoso, Kerinci, Toraja, dan Garut. Melalui outlet tersebut, Pegadaian memiliki petani binaan yang menyuplai kebutuhan biji kopi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barista pegadaian
Editor : Akhirul Anwar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top