Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Menggelar Kelas Kreatif Barista Kopi

PT Pegadaian (Persero) menggelar Kelas Kreatif Barista Kopi untuk mendorong generasi muda menjadi pewirausaha kedai kopi dan mengadopsi perkembangan global di bidang tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) menggelar Kelas Kreatif Barista Kopi untuk mendorong generasi muda menjadi pewirausaha kedai kopi dan mengadopsi perkembangan global di bidang tersebut.

Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menjelaskan gelaran tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai potensi komoditas kopi dan industrinya. Hal tersebut dinilai penting karena Indonesia memiliki jenis-jenis kopi yang berkualitas.

Selain itu, menurut dia, gelaran tersebut menjadi salah satu langkah Pegadaian dalam merambah segmen pasar generasi milenial atau generasi langgas. Pendekatan terhadap segmen tersebut dinilai penting untuk mengembangkan industri kopi ke skala yang lebih luas.

"Kelas Kreatif Barista Kopi merupakan wadah bagi generasi muda menggapai impian mereka menjadi seorang barista melalui pembelajaran, pelatihan, serta perluasan jaringan pertemanan dan rekanan usaha," ujar Damar pada Selasa (30/04/2019) dalam keterangan resmi.

Kelas tersebut, menurut Damar, diikuti oleh 100 orang peserta yang mendapatkan pelatihan dari Awan SP dan Della Mifti. Awan merupakan head roaster sementara Della merupakan barista, keduanya berasal dari Libertad Union Coffee Roaster.

Dalam kesempatan yang sama, Pegadaian pun meluncurkan The Gade Coffee and Gold, outlet layanan prioritas untuk meningkatkan jumlah nasabah. Menurut Damar, outlet tersebut diciptakan khusus untuk menyasar nasabah segmen generasi langgas.

Di outlet tersebut pengunjung dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara seperti dari Gayo, Flores, Bondowoso, Kerinci, Toraja, dan Garut. Melalui outlet tersebut, Pegadaian memiliki petani binaan yang menyuplai kebutuhan biji kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper