Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sampai April 2019, BNI Salurkan KUR Rp6,5 Triliun

BNI telah merealisasikan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp6,5 triliun sampai dengan April 2019. Nilai tersebut setara dengan 41% target penyaluran KUR sepanjang tahun ini sebesar Rp16 triliun.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  12:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah merealisasikan penyaluran Kredit Usaha Rakyat atau KUR senilai Rp6,5 triliun sampai dengan April 2019. Nilai tersebut setara dengan 41% target penyaluran KUR sepanjang tahun ini sebesar Rp16 triliun. 

Direktur Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengeh (UMKM) dan Jaringan BNI Catur Budi Harto mengatakan bahwa penyaluran kredit bersubsidi tersebut cukup kencang di awal tahun. Sektor yang dibiayai pun kian beragam. 

“Kami sudah masuk ke semua segmen dari pertanian sampai pariwisata. Ini paling baru akan kami buat Rumah Nelayan Indonesia di tiga titik luar Jawa," katanya kepada Bisnis, belum lama ini.

Adapun sampai dengan saat ini penyaluran ke sektor produksi dari KUR BNI telah mencapai 48% dengan tren masih melanjutkan peningkatan.

Sejumlah strategi yang akan diterapkan perseroan yakni eksekusi kluster komoditas unggulan daerah baik pertanian, perikanan, industri, kerajinan, pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, ekspansi kredit ke sektor produksi juga akan didorong melalui kerja sama mitra korporat di bidang pangan khususnya baik BUMN dan swasta. 

Pemerintah menargetkan penyaluran KUR ke sektor produksi harus mencapai 60% dari total kredit bersubsidi yang disalurkan pada 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni kredit usaha rakyat
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top