Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Commonwealth Ingin Masuk Bisnis Kartu Kredit

PT Bank Commonwealth memastikan akan turut meramaikan bisnis kartu kredit, kendati belum dalam jangka waktu dekat.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  13:21 WIB
Presiden Direktur PT Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati memberikan penjelasan saat peluncuran platform MicroMentor di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Presiden Direktur PT Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati memberikan penjelasan saat peluncuran platform MicroMentor di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Commonwealth memastikan akan turut meramaikan bisnis kartu kredit, kendati belum dalam jangka waktu dekat.

Head of Wealth Management & Client Growht PT Bank Commonwealth Ivan Jaya menilai perseroan juga memiliki arah untuk merilis produk kartu kredit, tetapi dalam jangka panjang ke depan. Menurutnya, diharapkan kurang dari lima tahun bisnis ini bisa teraliasasi.

Pasalnya, saat ini perseroan masih berpikir untuk meramu kartu kredit yang tidak hanya sebatas berfungsi sebagai alat pembayaran.

"Kalau saat ini kartu kredit itu kan sebagai alat pembayaran yang sebenarnya sudah dipenuhi kartu debit. Belum lagi, data industri juga menunjukkan kinerja kartu kredit masih stagnan dan cenderung melambat dibanding kartu debit, jadi kami masih merencanakan," katanya kepada Bisnis akhir pekan lalu.

Ivan mengemukakan, saat ini dengan dana kelolaan nasabah prioritas yang berada pada kisaran Rp30 triliun, perseroan lebih menampatkan posisi sebagai mitra yang mampu mendukung nasabah itu dalam mengelola dan mengembangkan kekayaannya lebih lanjut.

Tak hanya itu, Ivan menambahkan untuk produk pinjaman yang diinginkan nasabah bank asal Australia ini juga melayani kredit tanpa agunan atau KTA dengan limit hingga Rp30 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu kredit bank commonwealth
Editor : Emanuel B. Caesario

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top