Tingkatkan Dana Tabungan Haji, CIMB Niaga Pacu Kualitas Layanan

Dalam enam bulan pertama tahun ini, jumlah nasabah tabungan haji CIMB Niaga telah bertambah sekitar 20.000 nasabah dari total target 50.000 nasabah baru sepanjang tahun 2019.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  11:33 WIB
Tingkatkan Dana Tabungan Haji, CIMB Niaga Pacu Kualitas Layanan
CIMB Niaga Syariah

Bisnis.com, JAKARTA—Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. memacu layanannya untuk meningkatkan jumlah dana tabungan haji.

Sharia Banking Director CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, dalam enam bulan pertama tahun ini, jumlah nasabah tabungan haji telah bertambah sekitar 20.000 nasabah dari total target 50.000 nasabah baru sepanjang tahun 2019.

“Jumlah porsi haji reguler per Juni 2019 sebanyak sedikit lebih dari 100.000. Adapun, target untuk 2019 sendiri adalah 50.000. Jumlah dana BPKH di CIMB Niaga per posisi Juni adalah sekitar Rp4 triliun,” ujarnya, kepada Bisnis, Minggu (8/7/2019).

Adapun, untuk total dana pihak ketiga yang dihimpun Bank CIMB Niaga Syariah sepanjang semester I/2019, kata Pandji, tumbuh 30% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Pandji, ada beberapa kendala utama dalam pengumpulan dana ibadah haji, antara lain, calon jamaah haji yang berdomisili di luar jangkauan wilayah bank. Selain itu, banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mendaftarkan diri untuk mendapatkan porsi haji dengan hanya datang ke bank.

Melihat kondisi tersebut, CIMB Niaga Syariah berupaya memudahan calon jamaah haji untuk mendapatkan porsi haji, yaitu dengan simplifikasi dan digitalisasi proses pembukaan rekening.

“Produk tabungan haji CIMB Niaga Syariah 'Tabungan iB Pahala' sebagai product champion juga didesain menarik dan sesuai kebutuhan calon jamaah di mana nasabah bisa menggunakan tabungan untuk keperluan transaksional di Indonesia maupun Tanah Suci secara gratis. Upaya juga dilakukan melalui promosi maupun edukasi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cimb niaga, cimb niaga syariah

Editor : Emanuel B. Caesario

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top