5 Berita Populer Finansial, Duniatex Gagal Bayar Obligasi dan Ini 10 Bank Kreditur Anak Usahanya

Kabar anak usaha Duniatex, Delta Dunia Sandang Tekstil yang dikabarkan gagal membayar bunga dan pokok surat utang jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Selasa (23/7/2019).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  21:00 WIB
5 Berita Populer Finansial, Duniatex Gagal Bayar Obligasi dan Ini 10 Bank Kreditur Anak Usahanya
Ilustrasi - eratexco.com

1. Duniatex Gagal Bayar Obligasi, Utang ke 10 Kreditur Capai Rp10,3 Triliun

Sebanyak 10 bank tercatat sebagai kreditur anak usaha Duniatex Group, PT Duta Merlin Dunia Textile (DMDT). J.P Morgan mencatat kredit yang disalurkan oleh bank tersebut DMDT sepanjang 2018 sebesar Rp5,25 triliun dan US$362,3 juta.

Sebanyak 58% di antaranya merupakan kredit sindikasi. Baca selengkapnya di sini

2. Gagal Bayar Obligasi, Ini 10 Bank Kreditur Anak Usaha Duniatex

Sebanyak 10 bank tercatat sebagai kreditur anak usaha Duniatex Group, PT Duta Merlin Dunia Textile (DMDT), tiga di antaranya merupakan bank pelat merah.

J.P Morgan mencatat kredit yang disalurkan oleh seluruh bank tersebut sepanjang 2018 mencapai Rp5,25 triliun dan US$362,3 juta. Baca selengkapnya di sini

3. Utang Duniatex Rp17 Triliun Direstrukturisasi, Begini Skenarionya

Sejumlah bank tengah merestrukturisasi utang Duniatex Group, konglomerasi bisnis pertekstilan di Jawa Tengah, senilai Rp17 triliun menyusul ketidakmampuan perusahaan membayar kupon obligasi global sebesar US$11 juta.

Restrukturisasi utang Duniatex menjadi topik headline koran cetak Bisnis Indonesia edisi Selasa (23/7/2019). Berikut laporannya. Baca selengkapnya di sini

4. Utang Duniatex Capai Rp17 Triliun, Terbesar Eximbank dan Bank Mandiri

Sejumlah bank diketahui tengah melakukan restrukturisasi utang yang diberikan kepada Duniatex Group senilai Rp17 triliun. Salah satu perusahaan tekstil terbesar di Tanah Air itu sebelumnya telah gagal membayar kupon obligasi dolar Amerika Serikat senilai US$300 juta.

Menurut sumber Bisnis yang mengetahui rencana tersebut, bank nasional yang terlibat dalam restrukturisasi kredit itu lebih dari 20 bank. Baca selengkapnya di sini

5. Sepak Terjang Duniatex, Dari Bisnis Tekstil, Properti, Hingga BPR

PT Delta Merlin Dunia Textile (DMDT), anak usaha Duniatex, membuat heboh pelaku pasar modal karena gagal membayar kupon obligasi dolar Amerika Serikat senilai US$11 juta pada 10 Juli 2019 dari total nilai obligasi yang diterbitkan sebesar US$300 juta.

Bahkan, kelompok usaha Duniatex itu saat ini tengah berurusan dengan bank karena terancam gagal bayar mengangsur kredit. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi, duniatex

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top