Motivasi Agen Asuransi, AAJI Gelar Top Agent Awards 2019

Agen asuransi jiwa berkontribusi mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perlindungan diri.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  13:57 WIB
Motivasi Agen Asuransi, AAJI Gelar Top Agent Awards 2019
Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Budi Tampubolon (kiri) dan Ketua Panitia Top Agent Awards (TAA) AAJI 2019 Arjanti Efrin (kanan) di sela-sela pembukaan rangkaian kegiatan TAA AAJI 2019, di Solo, Kamis (8/8/2019). - Bisnis/Oktaviano DB Hana

Bisnis.com, SOLO -- Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) secara resmi membuka Top Agent Awards (TAA) AAJI 2019, Kamis (8/8/2019).

Ketua Dewan Pengawas AAJI Budi Tampubolon mengatakan perhelatan ini merupakan agenda tahunan bagi pelaku industri asuransi jiwa. TAA AAJI ke-32 diselenggarakan di Solo dengan mengangkat tema Kirana Nusantara.

Agenda nasional ini diharapkan dapat memacu para agen asuransi jiwa untuk memberikan pencapaian terbaik setiap tahun.

"Dengan mengusung tema Kirana Nusantara, kami berharap agen asuransi jiwa Indonesia dapat lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasinya kepada masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah sehingga menjadi lebih sadar asuransi dan tergerak untuk memiliki polis asuransi jiwa,” ujarnya di sela-sela seremoni pembukaan, Kamis (8/8).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia TAA 2019 Arjanti Efrin menuturkan setiap pelaksanaan kegiatan TAA AAJI selalu memiliki kekhususan masing-masing dengan nilai tambah, baik untuk seluruh peserta maupun bagi seluruh industri asuransi yang tergabung dalam AAJI.

Kegiatan ini tak hanya diharapkan memberikan semangat kepada para agen agar bisa lebih berprestas, tapi juga mampu lebih memperkenalkan profesi agen asuransi kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini akan mendorong motivasi agen asuransi jiwa, tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatan perolehan premi para agen. Sehingga, akan menjadi kebanggaan diri, keluarga, lingkungan dan perusahaan tempat di mana agen bergabung,” ucapnya.

TAA AJI 2019 terbagi menjadi tiga kegiatan yang berlangsung pada 8-9 Agustus 2019. Pada Kamis (8/8), akan dilaksanakan program tanggung jawab sosial industri (Industri Social Responsibility) yang berupa pemberian sembako dan cek kesehatan bagi tukang becak, khususnya di daerah Solo, serta perbaikan dan revitalisasi taman di salah satu area Stadion Manahan Solo.

Dalam waktu bersamaan, di lapangan De Tjolomadoe, Karanganyar akan digelar Pasar Rakyat selama sehari penuh. Selain menjadi ajang edukasi bagi masyarakat melalui promosi stand-stand perusahaan asuransi jiwa, masyarakat bisa mengikuti berbagai permainan, mencicipi kuliner, lomba band, dan modern dance antar pelajar dengan puncak acara yang dimeriahkan oleh artis dan band ibu kota.

Pada hari yang sama, lanjut Arjanti, pihaknya juga menyelenggarakan program motivasi agen dengan konsep convention

"Melalui program ini, para peserta otomatis akan mendapat kredit 1 poin, sebagai pilihan efektif di dalam program Continuous Professional Development (CPD) AAJI, yang dilaksanakan pada 8 Agustus, di Hall de Tjolomadoe, Karanganyar," sebutnya.

Kegiatan puncak TAA AAJI 2019 diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi para agen asuransi jiwa terbaik melalui malam penganugerahan pada Jumat (9/8). Acara pemberian penghargaan itu mengusung konsep Gemerlap Bintang Nusantara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aaji, asuransi jiwa, Top Agen Asuransi

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top