BMRI Gandeng Astra Modern Land Salurkan KPR Proyek Asya

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Astra Modern Land dalam penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi konsumen yang tertarik memiliki hunian di proyek Asya dengan luas total sekitar 70 hektare di kawasan timur Jakarta.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  19:03 WIB
BMRI Gandeng Astra Modern Land Salurkan KPR Proyek Asya
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Astra Modern Land dalam penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Astra Modern Land dalam penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi konsumen yang tertarik memiliki hunian di proyek Asya dengan luas total sekitar 70 hektare di kawasan timur Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Regional CEO Jakarta 1 Bank Mandiri Teuku Ali Usman dan Presiden Direktur PT Astra Modern Land Wibowo Muljono serta disaksikan EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo di Jakarta, Kamis (10/10).

Teuku Ali mengatakan pihaknya sangat optimis dengan kerjasama ini karena menawarkan sejumlah keuntungan bagi masyarakat, antara lain suku bunga yang lebih kompetitif, proses yang lebih cepat serta potensi mendapatkan hunian terbaik di lokasi premium. Program ini berlaku untuk pembelian rumah tapak dan apartemen.

"Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan penetrasi bisnis perseroan di sektor pembiayaan kepemilikan rumah. Apalagi, saat ini kami juga tengah menawarkan sejumlah program promo menarik, seperti promo Instant Approval dan program KPR bunga rendah," katanya melalui siaran pers, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, hingga Agustus 2019, bank dengan kode saham BMRI ini telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp42,96 triliun atau hanya tumbuh 3,45% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun Wibowo menambahkan keyakinannya bahwa kerjasama ini sangat menguntungkan karena calon konsumen akan memiliki alternatif sumber pembiayaan yang bisa memberikan skema KPR yang kompetitif.

"Kami juga optimis dengan proyek Asya ini karena di antara beberapa kawasan perumahan potensial yang ada di Jakarta Timur, Asya merupakan salah satu kawasan perumahan premium skala kota yang menawarkan banyak kelebihan di Jakarta," ujarnya.

Dia menambahkan proyek Asya memiliki lokasi yang strategis dan didukung berbagai infrastruktur memadai. Tak hanya itu, proyek ini juga didesain dengan konsep ramah lingkungan yang di dukung keberadaan danau seluas 15 hektare serta dikelilingi berbagai fasilitas berkelas untuk memanjakan para penghuninya.

Menurut Wibowo, setelah diperkenalkan pada masyarakat sejak akhir 2017 lalu, saat ini PT Astra Modern Land, selaku pengembang proyek township Asya terus mempercepat pembangunan kawasan perumahan tersebut.

Sementara itu, selain landed house proyek township Asya nantinya juga akan merangkum berbagai produk properti eksklusif seperti kondominium low rise, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik.

Township Asya nantinya juga akan dilengkapi fasilitas lakeside outdoor area seluas 2,8 hektare. Sementara, nilai investasi pembangunan proyek yang direncanakan hingga 15 tahun ke depan tersebut sebesar Rp20 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank mandiri, astra

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top