Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prudential Gelar Ajang Wisata Gowes di Yogyakarta

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyelenggarakan ajang kompetisi wisata gowes nasional pertamanya, PRURide Indonesia 2019.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 07 Desember 2019  |  12:45 WIB
Kiri-kanan) atlet M.Fadli, Olivia Jensen, Direktur Prudential Indonesia Nicholas Oliver Holder,Chief Customer & Marketing Officer Prudential IndonesiaLuskito Hambali, dan Race Director Prudential Indonesia Tense Manalu usai konferensi pers PRURide 2019, Sabtu (7/12). - Bisnis/Nindya Aldila
Kiri-kanan) atlet M.Fadli, Olivia Jensen, Direktur Prudential Indonesia Nicholas Oliver Holder,Chief Customer & Marketing Officer Prudential IndonesiaLuskito Hambali, dan Race Director Prudential Indonesia Tense Manalu usai konferensi pers PRURide 2019, Sabtu (7/12). - Bisnis/Nindya Aldila

Bisnis.com, YOGYAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyelenggarakan ajang kompetisi wisata gowes nasional pertamanya, PRURide Indonesia 2019.

Pembukaan acara dilakukan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Event dalam bentuk sportsfest ini merupakan rangkaian selebrasi hidup sehat yang menggabungkan sports, music, culinary, dan berbagai keseruan spesial lainnya, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan kegiatan ini bertujuan mendukung hidup sehat masyarakat tanpa polusi.

Menurutnya, olahraga bersepeda sengaja dipilih karena peminatnya yang tinggi di Indonesia.

“Prudential Indonesia mewujudkan kebutuhan tersebut dengan menyelenggarakan sportsfest PRURide Indonesia 2019. Untuk kategori professional ride sudah terdaftar 847 peserta. Untuk kategori fun ride hamoir 3.000 peserta," katanya, Sabtu (7/12/2019).

Sebagai kota budaya, DI Yogyakarta merupakan salah satu tujuan favorit para turis. Dengan infrastruktur yang sudah terbangun, Yogyakarta dinilai menjadi destinasi sport tourism yang paling cocok diadakan kompetisi gowes berkelas nasional. Selain itu, pecinta olahraga sepeda di kota ini termasuk paling tinggi di Indonesia.

Ajang utama dalam PRURide Indonesia 2019 adalah kejuaraan balap sepeda yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) untuk pembalap sepeda profesional, serta Fun Ride (10K) untuk para pecinta sepeda amatir dan keluarga. Ribuan peserta akan berkompetisi melewati track yang secara khusus menyajikan berbagai tantangan dan melewati sejumlah ikon keindahan alam dan budaya Yogyakarta, di antaranya Pantai Parangtritis, Kopi Panggang Gunung Kidul, Jalur Penggaris, serta Desa Wayang Wukirsari.

Antusiasme positif sportsfest ini juga didukung oleh partisipasi Muhammad Fadli, atlet para-cycling peraih medali emas Asian Para Games 2018.

"Saya menunggu kompetisi besok di kategori 120 kilometer. Dari 120 kilometer itu mungkin hanya angka saja, tapi tantangannya di tanjakan Panggang [daerah Bantul, DIY]. Meski bisa melihat pemandangan bagus, tapi intinya di tantangan ini," ujarnya.

Prudential Indonesia telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp100 juta bagi para pemenang yang akan dinilai berdasarkan catatan waktu tercepat. Adapun pemenang pertama akan difasilitasi oleh perusahaan untuk berpartisipasi di ajang PRURide yang diselenggarakan di Filipina pada 2020. 

Selain adu kemampuan bersepeda, selama dua hari Prudential Indonesia memfasilitasi masyarakat DI Yogyakarta hidup lebih aktif dan sehat secara menyeluruh melalui kehadiran “We DO Village”.

Rangkaian kegiatan ini di antaranya adalah program-program inspiratif komunitas, kelas kebugaran seperti zumba, poundfit, cek kesehatan dan lainnya. Selain itu banyak juga tersedia ragam pilihan kuliner. Kegiatan ini dilakukan di Stadion Mandala Krida. 

PRURide telah diselenggarakan pertama kali di London pada 4 tahun lalu. Adapun tahun ini ajang serupa juga telah diselenggarakan di Hongkong dan Thailand pada 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prudential balap sepeda
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top