Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Gandeng Kuwais, Sediakan Aplikasi Pembayaran Thawaf

PT Bank BNI Syariah menggandeng PT Kuwais International untuk memperluas pemanfaatan layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Hasanah melalui aplikasi Thawaf.
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BNI Syariah menggandeng PT Kuwais International untuk memperluas pemanfaatan layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Hasanah melalui aplikasi Thawaf.

Dalam kerja sama ini BNI Syariah dan PT Kuwais International bersama-sama menyediakan layanan penerimaan pembayaran tagihan dan pembelian token secara online dan real time yang diselenggarakan oleh biller melalui aplikasi Thawaf.

Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan kerja sama tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di era digital.

“Aplikasi Thawaf yang akan diluncurkan secara resmi oleh PT Kuwais International pada acara Telkomsel Umrah Fair 2019 di Mosaic Walk Mall Kota Kasablanka pada 11-15 Desember 2019. Aplikasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi jamaah haji dan umroh dan pekerja migran dalam hal pembayaran listrik PLN, BPJS, telepon dan lain-lain,” kata Dhias Widhiyati, Selasa (10/12/2019).

Jamaah haji dan umroh serta pekerja migran dapat menggunakan aplikasi Thawaf ketika berada di dalam maupun luar negeri.

Dhias mengatakan potensi bisnis dari kerja sama layanan tersebut cukup besar, karena jumlah jamaah haji Indonesia per tahun mencapai 210 ribu jamaah. Selain itu ada juga sebanyak 1,1 juta jamaah umroh serta 600 ribu pekerja migran.

Dengan membidik 10% dari market potensial berupa jamaah haji, jamaah umroh, serta pekerja migran di tanah suci dalam satu tahun, BNI Syariah memperkirakan fee based income yang terkumpul sebesar Rp1,2 miliar selama satu tahun. Jumlah itu dengan asumsi pengguna menggunakan aplikasi ini sebanyak dua kali dalam setahun.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Thawaf merupakan aplikasi yang berusaha menjawab kebutuhan calon jamaah, jamaah dan alumni jamaah haji dan umroh. Dalam aplikasi ini berisi panduan hingga pembayaran serta memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi haji dan umroh lain seperti tombol panic, chatboard, order makanan dan pembayaran DAM.

Kelebihan utama aplikasi Thawaf adalah perangkat lunak ini sudah diendorse oleh Kementerian Agama. Pengguna aplikasi ini bisa dengan mudah mengetahui posisi petugas haji/posko terdekat jika jamaah tersesat jika jamaah membayar melalui aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper