Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kredivo Ingatkan Perlunya Melek Keuangan bagi Milenial

Kredivo mengingatkan milenial membutuhkan upaya peningkatan pengetahuan finansial
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  23:45 WIB
ilustrasi - Erick Thohir saat memberikan kata sambutan pada acara Milenials Ketuk Pintu, Minggu (17/3/2019). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani/Feni.jpg
ilustrasi - Erick Thohir saat memberikan kata sambutan pada acara Milenials Ketuk Pintu, Minggu (17/3/2019). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani/Feni.jpg

Bisnis.com. JAKARTA – Meningkatkan pengetahuan finansial masyarakat menjadi kunci agar Indonesia menjadi negara yang kuat.

Lily Suriani, General Manager Kredivo mengungkapkan salah satu faktor pendukung untuk menjadikan sebuah negara sehat secara ekonomi adalah masyarakatnya yang harus  sehat secara finansial. Penguatan ini terutama untuk kalangan milenial. 

“Kami melihat urgensi untuk membantu milenial agar mampu menerapkan sistem keuangan yang sehat dan pada akhirnya dapat memberikan kontribusi yang signifikan tidak hanya bagi individu, tetapi memengaruhi pertumbuhan ekonomi negara yang berkualitas,” katanya Lily dalam pernyataan tertulis, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, dengan pengetahuan finansial yang baik akan berdampak pada tiga hal. Pertama, milenial akan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan dan mudah mendapatkan akses layanan finansial. Hal ini membuat milenial memiliki kemampuan secara ekonomi.

Selanjutnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kemampuan untuk melek keuangan akan membuat individu belajar bagaimana menganalisis masalah, membuat keputusan, dan mengukur risiko dalam permasalahan ekonomi yang ada. Dan yang ketiga, pengentasan kemiskinan. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa di era globalisasi ini, baik peningkatan literasi keuangan, kesadaran menabung, dan akses terhadap jasa keuangan formal sangatlah diperlukan agar dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan dan kondisi ekonomi, terutama bagi generasi milenial yang menjadi penggerak ekonomi bangsa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

generasi milenial
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top