Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Finansial, Nasabah Jiwasraya Kecewa Tak Ditemui Sri Mulyani

Nasabah Jiwasraya yang kecewa karena tidak ditemui Menkeu Sri Mulyani menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada Kamis (6/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  18:49 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan kepada tim Bisnis Indonesia saat wawancara eksklusif di Jakarta, Jumat (22/11/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan kepada tim Bisnis Indonesia saat wawancara eksklusif di Jakarta, Jumat (22/11/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

1. Kasus Jiwasraya, Nasabah Kecewa Tak Ditemui Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai bendahara negara diminta bereaksi taktis menyelesaikan gagal bayar klaim polis di PT Asuransi Jiwa Jiwasraya (persero).

Salah seorang nasabah Jiwasraya, Ida Tumota menyatakan perseroan merupakan badan usaha milik negara (BUMN). Oleh karenanya merupakan bagian tanggung jawab Kementerian Keuangan sebagai bendaraha negara.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Blak-blakan Dirut BP Jamsostek Soal Nasib ASN jika Taspen Dilebur

Pemerintah dapat mencarikan formula terbaik untuk memastikan manfaat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak berkurang setelah PT Taspen (Persero) dilebur ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau dikenal dengan BP Jamsostek.

Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto menuturkan program pensiun yang diselenggarakan oleh Taspen dan badan sebagai amanat Undang-undang tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) sama-sama diselenggarakan dengan skema manfaat pasti.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kasus Jiwasraya, Puluhan Nasabah Datangi Kantor OJK Tuntut Penyelesaian

Puluhan pemegang polis JS Plan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta untuk menuntut kejelasan penyelesaian klaim mereka.

Sebelumnya rombongan yang sama menggeruduk kementerian keuangan untuk meminta pertanggungjawaban Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai bendahara negara.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Restrukturisasi Utang Krakatau Steel, Risiko Kredit Bank Mandiri Aman

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menilai restrukturisasi utang PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. tidak akan meningkatkan risiko kredit karena operasional perusahaan baja tersebut membaik.

Direktur Manajemen Resiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin meyakini perusahaan pelat merah dengan kode emiten KRAS ini akan menjalankan kewajiban sesuai dengan perjanjian restrukturisasi yang disepakati dengan semua lender. Apalagi, saat ini, dia menilai operasional Krakatau Steel sudah semakin membaik.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ekonomi Tumbuh 5,02 Persen, BI Beri Isyarat Kembali Turunkan Suku Bunga

Bank Indonesia memberi isyarat untuk kembali menurunkan suku bunga dan mengakomodasi kebijakan makroprudensial demi menggenjot pertumbuhan ekonomi pada 2020.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo mengungkapkan pihaknya berupaya menjaga keberlanjutan pertumbuhan untuk menjaga iklim perekonomian tetap membaik di tengah ketidakpastian global.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top