Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Finansial, Pembeli Misterius 24,5 Persen Saham Arto Hardy di Bank Artos

Pembeli misterius 24,5% saham Arto Hardy di Bank Artos menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada Jumat (7/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  18:50 WIB
Gedung  PT Bank Artos Indonesia Tbk - Istimewa
Gedung PT Bank Artos Indonesia Tbk - Istimewa

1. Bank Artos, Siapa Pembeli Misterius 24,5 Persen Saham Arto Hardy?

PT Bank Artos Indonesia Tbk. akan menggelar penawaran saham terbatas dalam waktu dekat ini. Bank yang kini dikendalikan oleh duet taipan Patrick Walujo dan bankir kawakan Jerry Ng itu bakal merilis saham baru dalam jumlah jumbo.

Bank berkode saham ARTO itu akan merilis 15 miliar saham baru. Dengan asumsi harga buku Rp100 per saham, dana yang diraup mencapai Rp1,5 triliun. Namun, apabila mengikuti harga pasar pada perdagangan Kamis (6/2/2020) Rp3.450 per saham dana yang diperoleh bisa mencapai Rp51,75 triliun. Namun, perhitungan tentu tidak sesederhana itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kinerja 2019: Pembiayaan BRI Syariah Tumbuh 25,29 Persen

PT Bank BRI Syariah mencatatkan penyaluran pembiayaan senilai Rp27,38 triliun sepanjang tahun lalu. Nilai tersebut tumbuh 25,29 persen dibandingkan dengan 2018 yang senilai Rp21,86 triliun.

Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy mengatakan segmen ritel menjadi penyokong pertumbuhan pembiayaan perseroan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pembentukan Holding Asuransi Tinggal Selangkah Lagi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa pembentukan holding asuransi telah memasuki tahap final, yakni pemenuhan aspek legal di Kementerian Hukum dan HAM.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan bahwa pembentukan holding tersebut tinggal menunggu terpenuhinya aspek legalitas. Proses tersebut akan tuntas melalui terbitnya Peraturan Pemerintah terkait holding asuransi dan pembiayaan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Komplotan Penjahat Bobol Rekening, Data Nasabah di OJK Tidak Aman?

Kemarin Polda Metro Jaya mengungkapkan modus pembobolan rekening milik wartawan senior Ilham Bintang. Anehnya, pembobolan dilakukan dengan mencuri data nasabah lewat Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK) yang dikelola oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Bagaimana peristiwa ini bisa terjadi? Data yang disimpan oleh otoritas bisa dibobol oleh komplotan penjahat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Dirut Bank Yudha Bhakti Dicopot, Dua Direksi Lain Mundur. Ada Apa?

Rapat Dewan Komisaris PT Bank Yudha Bhakti Tbk. memberhentikan Denny Novisar Mahmuradi dari jabatan direktur utama. Sementara itu, dua direksi lainnya menggundurkan diri.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (7/2/2020), disampaikan bahwa Rapat Dewan Komisaris pada 5 Februari memutuskan untuk memberhentikan sementara Denny Novisar.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan Bank Artos
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top