Nasabah Jiwasraya Tuntut Kejelasan dari OJK, Kembali Tak Ada Komisioner Temui

Nasabah kasus Jiwasraya kembali mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan untuk mendapatkan kejelasan nasib uang mereka.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  09:43 WIB
Nasabah Jiwasraya Tuntut Kejelasan dari OJK, Kembali Tak Ada Komisioner Temui
Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK Anto Prabowo (kiri) dan Direktur Humas OJK Darmansyah (kanan) melakukan dialog dengan puluhan pemegang polis saving plan di Kantor OJK, Jakarta pada Rabu (12/2/2020) - Bisnis / Wibi Pangestu Pratama (167)

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kembali mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk melakukan pertemuan dengan pejabat otoritas.

Pertemuan pada Rabu (12/2/2020) tersebut merupakan tindak lanjut dari surat permohonan pertemuan dengan Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK Riswinandi yang disampaikan pada Kamis (6/2/2020). Pada hari itu pun nasabah mengunjungi Kantor OJK di Wisma Mulia 2, Jakarta.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sekitar 20 orang pemegang polis JS Plan telah berkumpul di Kantor OJK pada pukul 09.00 WIB. Mereka memasuki press room OJK sekitar pukul 09.15 WIB untuk melakukan dialog dengan Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK Anto Prabowo.

Namun, tak lama berselang, para nasabah menolak dialog berlangsung karena media tidak diperkenankan untuk berada di dalam ruangan. Salah seorang nasabah Haresh Nandwani menyatakan bahwa semestinya otoritas tidak takut jika dialog disimak oleh media.

"Kalau pers tidak diperbolehkan berada di dalam, kami tidak mau [melakukan dialog]. Keluar saja," ujar Haresh sembari mengayunkan tangan, mengajak nasabah lain keluar.

Sekitar pukul 09.20 WIB para nasabah keluar dari ruangan dan melakukan negosiasi dengan staf OJK. Alhasil, media diperkenankan untuk berada di depan ruangan sekadar untuk mengambil gambar.

Dialog antara nasabah Jiwasraya dengan Anto berlangsung mulai pukul 09.23 WIB. Para nasabah menuntut kejelasan dari otoritas atas klaim jatuh tempo polis JS Plan yang tak kunjung dibayarkan sejak Oktober 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jiwasraya

Editor : Anggara Pernando
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top