Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milenial, Taspen Life Kenalkan Nabung Rp350.000 Dapat Rp500 Juta

Taspen menyebutkan produk yang ditawarkan untuk milenial ini merupakan jenis asuransi tradisional yang relatif minim risiko pasar keuangan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) menargetkan 10 persen pendapatan premi perusahaan berasal dari kalangan milenial.

Vice President Group Sales Taspen Life Yadhi R. Nurdin menuturkan sejumlah program spesial disiapkan perusahaan untuk mengajak para milenial memiliki asuransi.

"Kami ada beberapa produk misalnya Taspen Smartsave, yang modelnya longterm, milenial bisa menabung hingga pensiun dengan premi mulai Rp350.000 dan nanti pensiun bisa dapat Rp400-Rp500 jutaan," ujar yadhi. Selasa (18/2/2020).

Saat ini baru 5 persen mileniat atau penduduk dengan kelahiran di atas 1980-2000 yang menjadi nasabah Taspen Life. Milenial yang disasar oleh perseroan yakni mereka yang saat ini berusia 25 tahun sampai 30 tahun.

Menurutnya produk yang ditawarkan oleh Taspen Life kepada milenial ini merupakan jenis tradisional. Artinya nasabah akan mendapatkan manfaat maksimal seperti dalam perjanjian setelah 10-15 tahun premi berjalan.

Selain menyiapkan produk yang tepat, anak usaha PT Taspen (Persero) ini juga menyiapkan sosialisasi secara online menggunakan media sosial ataupun meggelar kegiatan di berbagai kampus.

"Memang untuk mendorong kontribusi premi dari milenial, industri harus bekerja keras untuk edukasi dan sosialisasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper