Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Astra Jual Bank Permata Penyebab Aviva Lepas Astra Life dan Aviva Lepas Astra Life, Begini Penjelasan Astra

Kabar Astra jual Bank Permata (BNLI) penyebab Aviva lepas Astra Life jadi berita terpopuler kanal Finansial, Senin (9/3/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  19:02 WIB
Direktur Astra Life Sri Agung Handayani (kiri) dan Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution dalam peluncuran kerja sama kedua perusahaan pada Rabu (26/2/2020) - Bisnis/Arif Gunawan
Direktur Astra Life Sri Agung Handayani (kiri) dan Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution dalam peluncuran kerja sama kedua perusahaan pada Rabu (26/2/2020) - Bisnis/Arif Gunawan

1. Astra Jual Bank Permata (BNLI) Penyebab Aviva Lepas Astra Life?

Aviva, Asuransi raksasa dari Inggris mengumumkan keluar dari Indonesia dengan menjual kepemilikan sahamnya di PT Asuransi Astra Aviva Life.

Sarah Swailes, Group Financial and Corporate Communications Aviva dalam keterangan resminya yang dikutip Minggu (8/3/2020) menyebutkan penjualan ini bersyarat menunggu persetujuan regulator Indonesia dan Thailand terkait aksi korporasi pengambilalihan Bank Permata oleh Bangkok Bank.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Aviva Lepas Astra Life, Begini Penjelasan Astra (ASII)

PT Astra Internasional Tbk. (ASII) akan menggenggam 100 persen saham PT Astra Aviva Life (Astra Life).

Boy Kelana, Head of Corporate Communications Astra menyebutkan pihaknya terus meninjau secara regular strategi investasi portofolio. Setiap kebijakan yang diambil oleh manajemen merupakan langkah terbaik yang dapat diberikan untuk kepentingan para pemegang saham.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Bank Mandiri (BMRI) Sekuritisasi Utang PLN Rp475 Miliar

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) melakukan sekuritisasi aset dari pinjaman PT PLN (Persero) senilai Rp475 miliar.

Dalam sekuritisasi aset atau yang lebih dikenal dengan efek beragun aset (EBA) PLN itu, Bank Mandiri menggandeng BNI Aset Management.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Strategi Astra (ASII) Setelah Aviva Undur Diri dari Asuransi Astra Life

PT Astra Internasional Tbk. (ASII) menyebutkan menyiapkan khusus bagi Astra Life setelah sepenuhnya menguasai perusahaan asuransi jiwa PT Astra Aviva Life.

Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications Astra menyebutkan proses akuisisi tengah berjalan. Menurutnya perusahaan akan menyerap seluruh saham Aviva dalam asuransi jiwa PT Astra Aviva Life (Astra Life).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Aviva Hengkang dari Indonesia, Bisnis Asuransi Jiwa Masih Menarik?

Keputusan Aviva, grup asal Inggris menjual seluruh sahamnya di PT Asuransi Astra Aviva Life dan hengkang dari Indonesia, dinilai karena kinerja industri asuransi jiwa di tanah air belum semenarik bank.

Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Kapler A. Marpaung memaparkan dirunut dalam 5 tahun terakhir data industri asuransi di Indonesia memang tumbuh. Meski begitu, jika dibedah per perusahaan, data yang tersaji akan jauh berbeda

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top