Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Catat Lonjakan Transaksi Mobile Banking di Tengah Work From Home

Nasabah BNI disarankan untuk bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  14:40 WIB
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatat terjadi lonjakan jumlah transaksi BNI Mobile Banking sebesar 52,46 persen dan nominal transaksi sebesar 61,59 persen dari minggu lalu hingga minggu ini atau selama imbauan kerja dari rumah serta social distancing.

Di tengah penyebaran virus corona (covid-19), nasabah BNI disarankan untuk bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking.

Corporate Secretary Bank BNI Melly Meiliana mengatakan apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, layanan ke nasabah dipastikan aman karena telah diterapkan protokol pengamanan virus corona.

"Protokol tersebut antara lain protokol tindakan Preventif, yaitu berupa pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang BNI," ujarnya Minggu (22/3/2020).

BNI juga menyiapkan hand sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah.

Hand sanitizer juga disiapkan pada para petugas di front office yang bertemu langsung dengan masyarakat, seperti teller dan customer service.

"Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan cairan desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan ruang-ruang kerja, sehingga penularan virus corona akan semakin kami minimalkan,” ujar Meiliana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni mobile banking Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top