Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Multifinance Ikut Bergerak Lawan Corona

Pelaku industri pembiayaan tak ketinggalan ikut menanggulangi virus corona dalam berbagai langkah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  22:28 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia usaha mulai bergerak untuk ikut menanggulangi dampak penyebaran virus corona di Tanah Air, termasuk dari industri multifinance.

Direktur Marketing FIF Group Antoni Sastro Jopoetro menjelaskan sebagai bagian dari holding company, dana donasi untuk penanggulangan virus corona dikelola secara grup.

"Itu pasti [donasi dan bantuan], tetapi FIF kan ada holding company. Jadi, untuk itu pasti holding company yang maju sebagai pengelola donasi tersebut," ujarnya kepada Bisnis, Senin (23/3/2020).

Selain memberikan donasi, pihaknya juga telah mematuhi imbauan kerja dari rumah atau work from home yang diminta pemerintah dalam mengurangi potensi penyebaran virus corona.

Pihaknya menggunakan istilah split team untuk sistem WFH, sehingga operasional perusahaan tetap berjalan dengan baik.

Sementara itu Direktur Sales dan Distribusi Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo mengatakan pihaknya memberikan bantuan kepada nasabah yang terdampak virus corona.

"Saat ini kami concern untuk membantu customer yang kena dampak covid-19, khususnya perusahaan yang ada pengajuan rescheduling, dan ini juga sesuai arahan OJK dan kami bantu solusinya," ujarnya.

Kemudian Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menyatakan pihaknya pasti akan berkontribusi, walau tidak dijabarkan cara pemberian bantuan tersebut.

"Pasti kami akan berkontribusi, caranya mungkin tidak etis untuk saya sampaikan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top