Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama Di Rumah Saja, Transaksi Mobile Banking BNI Syariah Melonjak 86%

PT Bank BNI Syariah mencatat peningkatan transaksi mobile banking selama Maret 2020 sebesar 86 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Pegawai BNI Syariah menunjukan kartu debit di salah satu kantor cabang di Jakarta, Senin (2/3). Bisnis/Abdurachman
Pegawai BNI Syariah menunjukan kartu debit di salah satu kantor cabang di Jakarta, Senin (2/3). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah mencatatkan peningkatan transaksi mobile banking selama Maret 2020 sebesar 86 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan tersebut tentunya dipengaruhi oleh tren transaksi yang mulai beralih ke digital selama masa pandemi COVID-19.

Salah satu penopang transaksi mobile banking perseroan yaitu meningkatnya pembayaran zakat, infaq & shodaqoh, dan wakaf (ZISWAF), yang tumbuh 22% secara tahunan (year on year/yoy) per Maret 2020.

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto mengatakan ada lima fitur transaksi yang paling sering dipergunakan nasabah selama periode Februari-Maret 2020, di antaranya transfer antar-rekening BNI/BNI Syariah, pembayaran melalui virtual account, transfer antar bank, top up saldo uang elektronik, dan pembelian pulsa prabayar.

“Dalam rangka meningkatkan penggunaan e-Banking, BNI Syariah melakukan sosialisasi dan campaign kepada nasabah agar dapat memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking yang telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan layanan transaksi perbankan Nasabah,” kata Wahyu dalam siaran pers, Rabu (8/4/2020).

Fasilitas yang diberikan BNI Syariah dalam penggunaan mobile banking, di antaranya top up uang elektronik (TapCash, LinkAja, GoPay, OVO, DANA); pembelian pulsa dan paket data, token listrik; pembayaran tagihan telepon dan TV berlangganan; transfer antar BNI Syariah dan antar bank; pembayaran pelunasan biaya ibadah haji dan zakat, infaq dan shadaqah.

Selama masa antisipasi penyebaran pandemi COVID-19, BNI Syariah menyarankan nasabah agar menggunakan layanan e-Banking.

Dalam rangka mendorong transaksi nontunai tersebut, BNI Syariah menawarkan berbagai promo menarik e-commerce. Beberapa promo ini di antaranya, potongan harga Rp300.000 untuk minimal transaksi Rp5 juta untuk 25 orang per hari menggunakan BNI iB Hasanah Card dan potongan harga Rp1,1 juta dan hadiah Air Purifier Samsung untuk pembelian di JD.ID.

Di masa #workfromhome ini, BNI Syariah juga menghadirkan promo potongan harga sampai dengan Rp 50 ribu, free galaxy buds, serta hand sanitizer 2pcs masing-masing 500ml untuk pembelian Samsung Galaxy S20 dengan angsuran 6 bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card. Promo ini hasil kerjasama BNI Syariah dengan Blibli.com.

Di samping itu, untuk mempermudah para calon jamaah melakukan pelunasan haji, BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) melalui nonteller yaitu melalui BNI Mobile Banking sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke cabang untuk registrasi dan aktivasi mobile banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper