Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Syariah Region III Jakarta dan Pegawai Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Region III Jakarta dan pegawai menyerahkan bantuan dalam bentuk 3.225 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di JABODETABEK, Cilegon dan Serang.
Nasabah melakukan transaksi perbankan di anjungan tunai mandiri Bank Mandiri Syariah, Jakarta, Minggu (24/2/2020). Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Nasabah melakukan transaksi perbankan di anjungan tunai mandiri Bank Mandiri Syariah, Jakarta, Minggu (24/2/2020). Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Region III Jakarta dan pegawai menyerahkan bantuan dalam bentuk 3.225 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di JABODETABEK, Cilegon dan Serang.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pegawai Mandiri Syariah melalui penyisihan gaji ke rekening khusus di Mandiri Syariah Mobile (MSM). Bantuan yang diusung dalam program Berbagi Keberkahan untuk Indonesia ini berjumlah total 20.000 paket bahan pokok senilai Rp3,78 miliar yang ditujukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan Regional CEO Region III Jakarta Deden Durachman dan perwakilan pegawai kepada perwakilan komunitas ojek online, pedagang kecil, supir angkutan, supir taksi buruh harian, pesantren, guru ngaji, dan lain-lain. 

“Program ini merupakan inisiasi murni dari pegawai. Kami merasa tersentuh dengan niat baik pegawai untuk membantu sesama. Untuk diketahui selain bersumber dari zakat pegawai yang dikelola Yayasan BSMU, pegawai dengan sukarela dan ikhlas menyisihkan gaji bulan Maret dan insya Allah sampai 2 bulan ke depan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” kata Deden, Sabtu (25/4/2020).

Group Head Mandiri Syariah University Siti Nurdiana menyampaikan tidak sebatas membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara perekonomian namun program ini juga memberikan multiplier effect kepada usaha nasabah.

“Kami membeli paket sembako dari nasabah UMKM. Dengan begitu kami berharap membantu menghidupkan usaha nasabah UKMM,” jelas Nurdiana.

Penyerahan ini merupakan tahap awal dengan jumlah 7.000 paket bahan baku adapun sisanya akan diserahkan pada h-5 dan h+5 Lebaran Idul Fitri 1441H. Untuk selanjutnya volunteer pegawai Mandiri Syariah berkordinasi dengan RT/RW atau kelurahan setempat akan menyebarkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Alhamdullilah, selain semangat berdonasi, pegawai kami juga banyak yang mendaftar menjadi volunteer program. Tentunya teknis penyampaian secara langsung kepada masyarakat akan tetap memenuhi protokoler pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Nurdiana.

Sebelumnya Mandiri Syariah bersama-sama nasabah dan pegawai telah menyerahkan bantuan 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker senilai Rp3,05 miliar kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19. Sampai saat ini Mandiri Syariah telah menyalurkan total bantuan sejumlah Rp6,83 miliar untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

‘’Tak dipungkiri kondisi pandemi Covid-19 ini cukup berat bagi kita semua. Insyaallah dengan saling peduli, saling berbagi dan ikhtiar meringankan beban sesama yang lebih membutuhkan, cobaan ini dapat kita lalui dengan baik,” tambahnya.

Mandiri Syariah juga kembali mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan pemerintah untuk #dirumahsaja.

Untuk kebutuhan bertransaksi, nasabah dapat mengakses aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM) untuk melakukan berbagai pembayaran tanpa perlu keluar dari rumah. Pun bagi masyarakat yang hendak membuka rekening Mandiri Syariah, juga dapat melakukannya tanpa harus ke kantor cabang tapi melalui tahapan buka rekening online di aplikasi MSM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper