Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Syariah Bukopin Luncurkan Program Tabungan Berhadiah Sedekah

PT Bank Syariah Bukopin (Bukopin Syariah) meluncurkan program tabungan berhadiah sedekah untuk membantu penanganan pandemi akibat virus corona (Covid-19).
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 27 April 2020  |  16:41 WIB
Nasabah bertransaksi di kantor Bank Bukopin Syariah Jakarta, Rabu (29/1).  - Bisnis.com
Nasabah bertransaksi di kantor Bank Bukopin Syariah Jakarta, Rabu (29/1). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Bukopin (Bukopin Syariah) meluncurkan program tabungan berhadiah sedekah untuk membantu penanganan pandemi akibat virus corona (Covid-19).

Dery Januar, Direktur Utama Bukopin Syariah, mengatakan program ini akan mendukung gerakan work from home/WFH serta kepedulian Bukopin Syariah dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi saat ini banyak masyarakat yang mempunyai kebutuhan dan juga mau membantu korban Covid-19, tapi tidak mau keluar rumah, maka Bukopin Syariah menjawab dengan program hadiah langsung ini,” katanya, dalam siaran pers BSB, Senin (27/4/2020).

Adapun dia menyebutkan cara mendapatkan hadiah langsung cukup mudah, yakni nasabah membuka rekening tabungan iB SiAga ataupun iB SiAga Bisnis mulai dari Rp25 juta sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Setelah itu, nasabah dapat bersedekah dan menentukan sendiri bentuk donasi yang akan diberikan, seperti donasi alat pelindung diri (APD), donasi vitamin, donasi masker dan handsanitizer, dan donasi sembako. Nasabah yang bersedekah melalui program ini pun dapat menentukan sendiri tempat penyalurannya sedekahnya, yakni yang merupakan daerah terdampak dan membutuhkan vitamin atau sembako dalam menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), baik di Provinsi DKI Jakarta maupun provinsi/kota/kabupaten lain yang menerapkan hal serupa.

Selain itu, nasabah juga bisa menyalurkan donasinya melalui rekanan yang sudah bekerjasama dengan Bukopin Syariah.

Dery menyebutkan, BSB masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga, di mana iB SiAga merupakan produk simpanan BSB yang dengan mudah dapat dimiliki oleh masyarakat. 

Bank Syariah Bukopin berencana meningkatkan rasio dana murah (current account saving account/CASA) guna meningkatkan daya saing penyaluran pembiayaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank bukopin syariah covid-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top