Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Naik 29,18 Persen, Bank Panin Syariah Bukukan Aset Rp10,8 Triliun

PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. membukukan pertumbuhan usaha yang cukup baik selama kuartal I/2020 yang tercermin dari kinerja sejumlah indikator keuangan utama.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 16 Mei 2020  |  20:08 WIB
Aktivitas di kantor Bank Panin Syariah. - Bisnis/ Paulus Tandi Bone
Aktivitas di kantor Bank Panin Syariah. - Bisnis/ Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. membukukan pertumbuhan usaha yang cukup baik selama kuartal I/2020 yang tercermin dari kinerja sejumlah indikator keuangan utama.

Dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabtu (16/5/2020), manajemen Bank Panin menyatakan hingga akhir Maret 2020, total aset perseroan mencapai Rp10,8 triliun atau tumbuh 29,18 persen.

Adapun, pembiayaan yang disalurkan Bank Panin Syariah sebesar Rp8,26 triliun, tumbuh 26,55 persen dari periode yang sama tahun 2019 yang Rp6,53 triliun. Sementara itu, dana pihak ketiga yang dihimpun  mencapai Rp8,41 triliun atau tumbuh 27,41 persen dari tahun sebelumnya.

Bank Panin Syariah membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp7,11 miliar atau naik 36,54 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, kualitas pembiayaan menunjukkan perbaikan dengan posisi rasio nonperforming financing (NPF) net per Maret 2020 sebesar 2,90 persen, lebih rendah dibandingkan akhir kuartal I/2019 yang sebesar 3,97 persen.

Lebih lanjut, Bank Panin Syariah juga menyatakan perseroan terus meningkatkan kerja sama dan sinergi dengan Bank Panin selaku induk perusahaan dalam cross-selling produk-produk jasa agar menjangkau basis nasabah yang lebih luas.

Restrukturisasi dan reorganisasi Bank Panin Dubai Syariah yang dilakukan sejak 2018 telah menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Perbaikan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko terus dilakukan agar Bank dapat terus tumbuh secara berkesinambungan.

Meskipun di tengah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, manajemen terus mengutamakan keamanan sumber daya manusia serta mendukung restrukturisasi pembiayaan kepada UMKM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin perbankan Bank Panin Syariah
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top