Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuartal I/2020, Bank Panin Bukukan Laba Bersih Rp731 Miliar

PT Bank Pan Indonesia Tbk. mencatatkan laba bersih sebesar Rp731 miliar pada kuartal I/2020, turun dari perolehan periode sama tahun lalu Rp843 miliar.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  18:42 WIB
Karyawan PT Bank Panin Tbk tengah menawarkan produk kepada nasabah. - Bisnis.com
Karyawan PT Bank Panin Tbk tengah menawarkan produk kepada nasabah. - Bisnis.com

Bisnis.com ,JAKARTA - PT Bank Pan Indonesia Tbk. mencatatkan laba bersih sebesar Rp731 miliar pada kuartal I/2020, turun dari perolehan periode sama tahun lalu Rp843 miliar.

Manajemen Bank Panin menyebutkan perolehan tersebut seiring dengan total kredit yang diberikan sebesar Rp150,6 triliun, sedikit lebih rendah dari posisi Maret 2019 yang sebesar Rp153,2 triliun.

“Perseroan tengah mengambil langkah selektif dalam penyaluran kredit sebagai langkah antisipasi Bank menghadapi melambatnya pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya risiko kredit akibat dampak pendemik Covid-19,” kata manajemen dalam siaran pers Bank Panin, Kamis (14/5/2020).

Meski demikian, dana pihak ketiga mencapai Rp135,9 triliun dengan posisi dana murah (current account saving account/CASA) di level 38,1%. Bank Panin menargetkan kenaikan pertumbuhan CASA dengan cara memperbesar basis nasabah guna menjaga net interest margin (NIM) mencapai 5,23%.

Selain itu, manajemen Bank Panin juga terus meningkatkan efisiensi dan memanfaatkan teknologi digital banking guna memperbesar kemampuan perolehan laba tahun ini.

Berbagai jaringan elektronik seperti mobile dan internet banking, serta pembayaran berbasis kartu uang elektronik, diharapkan dapat meningkatkan kinerja. Jaringan ini juga mempermudah perseroan menjangkau basis nasabah, khususnya untuk nasabah ritel serta segmen milenial, yang kini lebih tertarik untuk bertransaksi melalui e-commerce di tengah PSBB.

“Industri perbankan sedang mewaspadai berbagai aspek dari dampak pandemi Covid-19 dan akan mengutamakan pengelolaan dan pengamanan sumber daya manusia di seluruh Cabang dengan mengikuti arahan dari Pemerintah serta Otoritas Jasa Keuangan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bank panin perbankan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top